alexametrics

Pembaruan Aplikasi YouTube di Android Bawa Pengaturan Kualitas Video

loading...
Pembaruan Aplikasi YouTube di Android Bawa Pengaturan Kualitas Video
Diketahui, Google memutuskan untuk mengurangi kualitas streaming global, mengatur default ke 480p demi membebaskan bandwidth untuk penggunaan lain. Foto/Ist
A+ A-
MOUNTAIN VIEW - Pembaruan aplikasi YouTube untuk Android yang akan datang memungkinkan pengguna mengatur kualitas video yang disukai untuk streaming. Fitur ini ditemukan di APK versi 15.12.33 dan diberi semua huruf "BETA" di sebelah toggle baru. Tampaknya ada beberapa bug tersisa yang mereka harus atasi.

Saat ini, YouTube memiliki kualitas video default yang ditetapkan di sisi server. Diketahui, Google memutuskan untuk mengurangi kualitas streaming global, mengatur default ke 480p demi membebaskan bandwidth untuk penggunaan lain. Tentu saja, saat menonton video, Anda dapat beralih ke kualitas HD secara manual. Dengan catatan, video berikutnya tetap akan dimulai dengan formasi 480p lagi.

Laman GSM Arena menyebutkan, setelah fitur ini masuk, Anda akan memiliki dua kontrol terpisah untuk kualitas video default. Satu untuk saat ponsel terhubung ke WiFi dan satu lagi ditujukan saat Anda menggunakan data seluler.



Pilihan yang ada:
- Preferensi kualitas video
- Menyesuaikan untuk memberi Anda pengalaman terbaik untuk kondisi Anda
- Otomatis (disarankan)
- Menggunakan lebih banyak data
- Kualitas gambar lebih tinggi
- Pilih kualitas streaming default Anda untuk semua video. Anda dapat mengubah kualitas streaming dalam opsi pemain untuk video tunggal.
- Preferensi kualitas video (BETA)
- Kualitas gambar lebih rendah
- Penghemat data
- Kualitas video pada jaringan seluler
- Kualitas video pada WiFi
- Preferensi kualitas video (BETA)

Fitur baru ini akan berguna setelah wabah COVID-19 berakhir, terutama jika Anda menonton di layar yang lebih besar seperti tablet. Sebenarnya, fitur tersebut mungkin belum akan tersedia sampai wabah berakhir jika Google serius mengurangi beban pada infrastruktur internet.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak