alexametrics

Microsoft Stop Sementara Semua Pembaruan Windows Opsional

loading...
Microsoft Stop Sementara Semua Pembaruan Windows Opsional
Microsoft menyetop pembaruan Windows opsional bulanan, tapi tetap melanjutakan untuk software keamanannya. Foto/ist
A+ A-
REDMOND - Microsoft mengumumkan menyetop semua pembaruan Windows opsional mulai bulan Mei mendatang untuk jangka waktu tidak terbatas. Namun perusahaan akan terus memberikan pembaruan keamanan bulanan.

Tindakan pengendalian melumpuhkan sebagian besar ekonomi, termasuk di sektor-sektor yang mungkin menggunakan telework. Microsoft tidak terkecuali dengan aturan, perusahaan harus menghentikan proyek tertentu dan memprioritaskan kegiatan vital bagi perusahaan dan pelanggannya. Di situsnya, Microsoft mengumumkan penangguhan semua pembaruan Windows kecuali yang terkait dengan keamanan.

Situs Giz China mengutarakan, pada Mei 2020, Microsoft tidak akan lagi merilis pembaruan opsional (Tipe C dan D) untuk semua versi Windows, termasuk versi Server. Tetapi raksasa Redmond itu akan terus memberikan pembaruan keamanan bulanan pada hari Selasa kedua setiap bulan untuk individu dan bisnis.



"Mulai Mei 2020, kami menjeda (menunda) semua rilis nonkeamanan opsional (pembaruan C dan D) untuk semua versi klien dan produk server Windows yang didukung untuk memprioritaskan keamanan dan menjaga pelanggan terlindungi dan produktif," kata perwakilan Microsoft.

Ini bisa menjadi keputusan yang baik karena pembaruan Windows baru-baru ini sering disertai dengan masalah kritis. Dalam situasi saat ini, membahayakan stabilitas OS tentu saja merupakan hal terakhir yang dilakukan oleh Microsoft untuk para pelanggannya.

"Kami telah mengevaluasi situasi kesehatan masyarakat, dan kami memahami ini berdampak pada pelanggan kami. Menanggapi tantangan ini, kami memprioritaskan fokus kami pada pembaruan keamanan. Mulai Mei 2020, kami menjeda semua rilis non-keamanan opsional (pembaruan C dan D) untuk semua versi klien dan produk server Windows yang didukung (Windows 10, versi 1909 turun melalui Windows Server 2008 SP2)," kata Microsoft lagi.

Perluas Dukungan untuk Windows 10 versi 1709
Microsoft juga merespons kekhawatiran pelanggannya yang masih menggunakan versi Windows 10 Enterprise, Education, dan IoT edisi 1709.

Mereka takut tidak akan dapat bermigrasi pada 14 April, ketika produk-produk ini tidak lagi diperbarui. Oleh karena itu, perusahaan memutuskan untuk memperpanjang dukungan hingga 13 Oktober untuk memberi mereka lebih banyak waktu. Plus menghemat pekerjaan yang berlebihan, sementara mereka dipaksa untuk bekerja dari jarak jauh.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak