alexametrics

Bentley Mulliner Bacalar Tunjukkan Personalisasi Pemiliknya

loading...
Bentley Mulliner Bacalar Tunjukkan Personalisasi Pemiliknya
Tampilan interior Bentley Mulliner Bacalar yang dibuat dengan tangan dari bahan yang sangat langka. Foto: bentleymotors.com
A+ A-
JAKARTA - Jika Rolls-Royce punya Bespoke untuk layanan personalisasi, kini Bentley kembali membuka layanan yang sama dengan mengajak kerja sama Mulliner. Bentley Mulliner Bacalar merupakan produk pertama personalisasi buatan mereka.

Kedua belas pemilik Bentley Mulliner Bacalar akan memiliki mobil yang sama sekali berbeda. Mereka bebas menentukan warna yang diinginkan serta berbagai sentuhan lain yang menunjukkan jati diri personal mereka. Apa saja yang mereka inginkan, mereka akan coba wujudkan.

“Bentley punya moto Be Extraordinary. Di Bentley Mulliner, kami meningkatkannya menjadi Beyond Extraordinary,” ujar Tracy Crump, Bentley Mulliner's Head of Commercial Operations.



Nama Mulliner memang bukan nama yang asing buat Bentley. Mulliner merupakan perusahaan tua di Inggris yang mengawali kariernya sebagai produsen sadel kulit kendaraan berkuda. Namun, pada 1760 mereka kemudian menjadi rumah modifikasi setelah ditunjuk oleh Kerajaan Inggris untuk memodifikasi semua kendaraan operasional Royal Mail.

Dari situlah mereka mulai berhasil membuat berbagai mobil istimewa. Kerja sama dengan Bentley dimulai tahun 1923 ketika mereka membuat Bentley Olympia tahun 1923. Kerja sama itu membuat keduanya semakin erat. Saat itu Mulliner berhasil membuat 240 modifikasi khusus buat Bentley.

Kini, kerja sama keduanya kembali menghangat. Bentley meminta Mulliner menjawab semua kebutuhan personalisasi yang diinginkan oleh konsumen mereka. Kini mereka menyiapkan 40 karyawan yang siap menjawab semua kebutuhan itu. (Wahyu Sibarani)

Material Istimewa Bentley Mulliner Bacalar

Bentley Mulliner Bacalar memiliki banyak material istimewa yang berhasil membuat mobil ini berbeda. Apa saja keistimewaannya?

Tas Koper Schedoni

Setiap pembeli Bentley Mulliner Bacalar akan mendapatkan tas koper khusus buatan Schedoni. Diketahui Schedoni telah membuat tas koper khusus bagasi untuk industri automotif selama 140 tahun. Semua tas koper itu dibuat untuk merek-merek superluxury.

Kulit Beluga

Jok mobil Bentley Mulliner Bacalar dibuat dari kulit Beluga. Kulit jenis ini merupakan jenis kulit paling eksklusif yang ada saat ini.

Jam Mobil Bentley

Ke-12 unit mobil Bentley Mulliner Bacalar dilengkapi dengan jam mobil khas Bentley yang satu sama lainnya berbeda. Setiap jam dibuat sesuai dengan sentuhan personalisasi pemilik mobil.

Kayu Berusia 5.000 Tahun

Untuk material dasbornya saja, Bentley menggunakan kayu yang telah berusia 5.000 tahun. Kayu itu ditemukan di reruntuhan tua The Fens yang ada di East Anglia, Inggris.

Murni Buatan Tangan

Semua bagian mobil ini murni dibuat oleh tangan. Untuk membuat jok mobilnya saja mereka benar-benar serius melakukannya dengan tangan sehingga butuh 148.199 jahitan untuk satu buah bangku.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak