alexametrics

Patahkan Ilmu Orang Indonesia, Peneliti Harvard Tegaskan Corona Tak Kenal Cuaca

loading...
Patahkan Ilmu Orang Indonesia, Peneliti Harvard Tegaskan Corona Tak Kenal Cuaca
Ilustrasi berjrmur di bawah terik matahari. FOTO/ Ist
A+ A-
JAKARTA - Tanggapan pendapat beberapa orang Indonesia dengan berjemur di matahari bisa menangkal virus corona dibantah keras ilmuwan top dunia. Seorang profesor epidemiologi Harvard yang mengatakan bahwa masih banyak faktor tak menentu, yang mana akan memengaruhi redanya wabah virus corona.

Marc Lipsitch, seorang profesor dari Pusat Dinamika Penyakit Menular atau Center of Communicable Disease Dynamics -CCDD- Harvard T.H. Chan School of Public Health mengatakan “Mungkin tidak.” Ia mengungkapkan dua macam kesalahpahaman banyak orang," tutur Seperti dikutip epochtimes

" Sejumlah orang mengharapkan aktivitas coronavirus melemah dengan adanya cuaca yang menjadi lebih panas dan lembab karena perubahan musim. Ditambah dengan liburan musim panas sekolah-sekolah. Bahkan mungkin membuat coronavirus yang menimbulkan wabah COVID-19 menghilang," Baca Juga: Bumi Disandera Corona, Penampakan Bulan Terbelah Dua Terlihat di Guatemala



Kepala PPSDM Geominerba Dwinugroho. Bahkan, dia sudah menyarankan seluruh pegawainya untuk berkumpul di rooftop Gedung PPSDM Geominerba untuk berjemur diri.

Menurut dia, dengan berjemur diri juga bisa menambah daya imunitas. “Kegiatan ini harus dilakukan setiap hari. Setiap pagi. Supaya kekebalan tubuh kita meningkat, dan virus-virus menjauh,” ungkap Dwinugroho, Selasa (24/3/2020). BACA JUGA: Tangkal Virus Corona Dengan Berjemur di Sinar Matahari

Sinar matahari memang tidak bisa langsung mematikan virus, bakteri, atau jamur, namun sehingga mampu menangkal serangan virus apapun.

Sinar matahari juga mampu merangsang tubuh memproduksi vitamin D yang dibutuhkan dalam menjaga imunitas. Usai berjemur, para pegawai PPSDM pun mendapat jus sehat dan healthy kit yang berisi masker, vitamin, hand sanitizer, dan tisu basah.

Selain menyangkut virus, penting diketahui juga bahwa berjemur di bawah sinar matahari pagi juga dapat menekan risiko kanker, mencegah depresi, dan memperbaiki sistem pencernaan. Untuk mereka yang ingin menurunkan berat badan juga bisa.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak