Sony Pangkas Bandwidth Unduhan Game Agar Masyarakat Betah di Rumah

Kamis, 26 Maret 2020 - 11:04 WIB
Sony Pangkas Bandwidth Unduhan Game Agar Masyarakat Betah di Rumah
Sony Pangkas Bandwidth Unduhan Game Agar Masyarakat Betah di Rumah
A A A
JAKARTA - Berbagai platform seperti YouTube, Netflix, Amazon, dan Disney, telah menurunkan kualitas videonya di Eropa. Bahkan, Facebook dan Instagram juga mengambil keputusan yang sama.

Melansir dari The Verge, Kamis (26/3/2020), kali ini Sony mengeluarkan kebijakan serupa, yakni memangkas bandwidth saat mengunduh semua game untuk PlayStation 4 di Benua Biru

Tetapi tak perlu khawatir, meski ukuran unduhannya dipangkas, para gamer tetap bisa memainkan permainan-permainan tersebut dengan kualitas yang bagus.

Perusahaan asal Jepang itu mengumumkan keputusan tersebut melalui blog resmi miliknya. Dalam blog itu dijelaskan, pemangkasan bandwidth hanya saat pengunduhan game, sementara bandwidth yang digunakan untuk bermain multiplayer tetaplah sama.

Sony menjadi konsol game pertama yang memangkas bandwidth unduhannya, sebagai bagian dari pelayanan di tengah pandemi COVID-19. Sebab, banyak masyarakat di seluruh dunia yang terpaksa harus berdiam diri di rumah, agar terhindar dari penularan virus tersebut.

Di sisi lain, kebijakan yang diambil oleh para perusahaan teknologi itu sangatlah tepat, demi membantu masyarakat tetap berada di rumah dan terhindar dari kebosanan.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7458 seconds (0.1#10.140)