alexametrics

Ponsel Xperia 1 II Kawinkan Sensor Sony dengan Sensor Samsung

loading...
Ponsel Xperia 1 II Kawinkan Sensor Sony dengan Sensor Samsung
Sony bakal kawinkan sensor miliknya sendiri dengan Samsung untuk memperkaya pengalaman fotografi Xperia 1 II. Foto/Ist
A+ A-
TOKYO - Ponsel Xperia 1 II akan dirilis tahun ini juga. Namun spesifikasi dan beberapa detail lainnya masih belum diketahui.

Perangkat keras kamera, misalnya, publik memang sudah mengetahui spesifikasi kameranya. Tetapi mereka tidak tahu sensor apa yang akan digunakan perangkat premium itu.

Nah bocoran baru yang berasal dari pengujian handphone membeberkan detail kameranya. Disitat dari GSM Arena, ternyata Sony mengawinkan dua merek sensor untuk kebutuhan fotografinya, yakni sensor Sony dan Samsung.
Ponsel Xperia 1 II Kawinkan Sensor Sony dengan Sensor Samsung

Kamera utama disebut berkekuatan 12 MP 24 mm f/1.7 dan memiliki sensor Sony IMX557. Kemudian kamera Ultrawide 12 MP 16 mm f/2.2 juga menggunakan sensor Sony IMX363.



Sedangkan kamera telefoto 12 MP 70 mm f/2.4 memanfaatkan kemampuan sensor Samsung ISOCELL S5K3T2. Begitu juga kamera selfie 8 MP 24 mm f/2.0 yang memanfaatkan sensor S5K4H7 buatan Samsung.

Anda dapat menemukan informasi tentang IMX363 dan ISOCELL S5K3T2, tapi tidak tentang IMX557. Dilihat dari namanya, perangkat sangat mirip dengan IMX555, yang merupakan sensor dibalik kamera utama Galaxy S20/S20 Plus.
Ponsel Xperia 1 II Kawinkan Sensor Sony dengan Sensor Samsung

Sensor itu berukuran 1/1,76 inci, yang akan membuat sensor Sony Xperia 1 II 1/1,7 inci sedikit lebih besar. IMX557 tidak digunakan di handset lain dan sangat mungkin menjadi eksklusif bagi Xperia 1 II.

Berita gembira lainnya yang muncul dari pengujian smartphone adalah tes Androbench dari kecepatan penyimpanan Xperia 1 II. Dilihat hasilnya, Xperia 1 II sepertinya menggunakan penyimpanan UFS 3.0.

Penyimpanan UFS 3.0 memiliki kecepatan baca sekuensial yang sangat cepat dan kecepatan tulis sekuensial yang besar. Meskipun smartphone dengan penyimpanan UFS 3.1 lebih memiliki kecepatan dua kali lebih cepat dari 3.0.

Sony Xperia 1 II akan mengemas banyak keahlian kamera Sony, seperti Eye autofocus (baik manusia maupun hewan) di kamera utama dan ultrawide. Handphone pun membawa mode malam pertama pada perangkat Xperia dan kamera telefoto 3x terbaru. Ponsel cerdas ini dijadwalkan hadir pada kuartal kedua (Q2) 2020 dengan harga setara Galaxy Z Flip, yakni Rp21,3 juta.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak