alexametrics

Harga PlayStation 5 dan Xbox Series X Diyakini Kurang dari Rp8 Juta

loading...
Harga PlayStation 5 dan Xbox Series X Diyakini Kurang dari Rp8 Juta
Banderol harga PS5 dan Xbox Series X diyakini tidak akan melebihi Rp8 juta. Foto/Ist
A+ A-
TOKYO - Setelah pengumuman spesifikasi teknis PlayStation 5 (PS5) dan Xbox Series X, saat ini kita masih kehilangan berbagai informasi tentang konsol generasi berikutnya dari Sony dan Microsoft tersebut.

Analis pemasaran riset Omdia, Steven Bailey, baru-baru ini bergabung dengan editor situs TrueAchievements untuk membhas konsol tersebut. Selama obrolan, ada pembicaraan tentang masalah harga PS5 dan Seri X begitu tiba di pasar.

Dilansir dari Giz China, Bailey percaya, baik Sony dan Microsoft, ingin menghindari keterlambatan peluncuran karena biaya yang signifikan terkait pembangunan konsol game baru.



“Meluncurkan konsol membutuhkan biaya miliaran dan perencanaan dapat berlangsung bertahun-tahun. Logistik yang terlibat membingungkan, begitu Anda mulai menarik tirai sedikit bahkan sekitar topik seperti pengeluaran pemasaran. Mereka memilih tahun 2020 bukan 2021 karena suatu alasan. Karena mereka tahu perusahaan perlu menggerakkan siklus konsol baru,” ungkap Bailey.

Mengenai harga, dia percaya, banderol PS5 dan Xbox Series X tidak akan melebihi Rp8 juta. “Harga untuk kedua mesin jelas berada di wilayah Rp6,4 juta-8 juta. Ini merupakan rintangan psikologis yang besar sehingga saya pikir kita akan melihat produsen menyerap biaya tambahan daripada risikonya," katanya.

Dia menambahkan, membuat orang ke platform baru lebih penting daripada membuat mereka menghabiskan uang dalam jangka pendek. "Kebiasaan jangka panjang mereka (pelanggan) yang menghasilkan uang," imbuh Bailey.

Beberapa detail masih belum terdengar dari PlayStation 5 dan Xbox Series X. Kemungkinan besar celah ini akan diisi dengan acara komunikasi Sony dan Microsoft berikutnya.

Untuk saat ini, pandemik virus Corona global tidak akan memengaruhi periode peluncuran konsol yang ditetapkan pada momen Natal mendatang.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak