Penuhi Janji, Elon Musk Beli 1.255 Ventilator untuk Disumbangkan

Jum'at, 27 Maret 2020 - 09:53 WIB
Penuhi Janji, Elon Musk Beli 1.255 Ventilator untuk Disumbangkan
Penuhi Janji, Elon Musk Beli 1.255 Ventilator untuk Disumbangkan
A A A
NEW YORK - Elon Musk memenuhi janjinya. Pendiri Tesla dan SpaceX itu pernah mengeluarkan pernyataan bahwa siap membantu pemerintah Amerika Serikat dalam menghadapi pandemi COVID-19.

Lebih spesifik, Musk menyebutkan akan membantu dalam pengadaan alat bantu pernapasan atau ventilator. Sebab, alat ini begitu penting namun jumlahnya tidak banyak.

Untuk memenuhi janji tersebut, Musk membeli 1.255 unit ventilator dari China untuk disumbangkan kepada Amerika Serikat. Alat ini akan disalurkan kepada orang yang membutuhkan.

Informasi ini disampaikan Musk melalui akun resmi miliknya. Dia mengatakan telah membeli ventilator dan akan segera mengirimnya ke beberapa rumah sakit di Los Angeles.

“China sudah over-supply, jadi kami membeli 1.255 ventilator dan mengirimnya ke Los Angeles. Jika kalian membutuhkan ventilator, tolong beritahu kami,” tulis Musk.

Saat ini banyak rumah sakit di Negeri Paman Sam yang kekurangan alat ventilator. Berkat bantuannya itu, Musk mendapat banyak pujia dari warganet yang merespon cuitannya tersebut.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6815 seconds (0.1#10.140)