Smartfren Gandeng Zoom Rilis Solusi Konferensi Video Dukung WFH

Jum'at, 27 Maret 2020 - 21:11 WIB
Smartfren Gandeng Zoom Rilis Solusi Konferensi Video Dukung WFH
Smartfren Gandeng Zoom Rilis Solusi Konferensi Video Dukung WFH
A A A
JAKARTA - Menyusul penyebaran wabah virus orona di Indonesia, perusahaan telah mulai menerapkan kebijakan bekerja dari rumah dan jarak sosial untuk melindungi kesehatan dan kesejahteraan karyawan mereka.

Untuk membantu kelangsungan kerja dari rumah, Smartfren Business menghadirkan solusi konferensi video berbasis cloud, Smartfren OneTouch Unified Conferencing yang didukung oleh aplikasi Zoom.

Zoom sendiri merupakan platform video conference yang meroket penggunaannya di seluruh dunia selama pandemi COVID-19.

OneTouch UC merupakan platform untuk pertemuan dan pelatihan online serta seminar online. Platfrom ini memungkinkan peserta bisa mengakses rapat dari berbagai perangkat, berbagi file selama rapat, dan mengintegrasikan penjadwalan berbagai platform email.

Tak hanya memungkinkan perusahaan mengalihkan infrastruktur komunikasi mereka ke cloud, tetapi juga melakukannya dengan proses yang cepat dan berbiaya terjangkau karena bisa diakses dari berbagai perangkat. Misalnya smartphone, laptop, tablet, atau PC.

"Kami ingin membantu memastikan kelangsungan dan kolaborasi dunia usaha dengan menghadirkan solusi berbasis cloud kelas dunia seperti Zoom, tentunya ditambahkan dengan dukungan lokal, seperti instalasi yang cepat, penagihan dalam mata uang Rupiah, tim purna jual lokal dan tersedia juga bundel perangkat keras Polycom bagi pelanggan yang membutuhkan,” tutur CEO Smartfren Business Rangga dalam keterangan resminya di Jakarta, Jumat (27/3/2020).

Dalam keterangan yang sama CRO Smartfren Business, Togar Manurung mengatakan OneTouch UC sebelumnya telah di uji coba untuk digunakan dalam teleconference di Kabupaten Kulon Progo.

"Sekarang mereka sudah bisa menggunakannya untuk mengakomodasi bekerja dari rumah dan jarak sosial bila diperlukan. Kami memastikan untuk menjaga kualitas layanan dan kecepatan instalasi kami tetap optimal karena kami tahu bahwa kondisinya sangat genting," ujar Togar.

Dengan peluncuran OneTouch UC yang didukung oleh Zoom, Smartfren Business yakin dapat membantu pelanggannya mempertahankan produktivitas dan efisiensi bisnis untuk memastikan kelangsungan bisnis di Indonesia selama pandemik virus Corona.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9571 seconds (0.1#10.140)