Tangkal Corona, UBL Sediakan Tempat Cuci Tangan untuk Umum

Sabtu, 28 Maret 2020 - 09:38 WIB
Tangkal Corona, UBL Sediakan Tempat Cuci Tangan untuk Umum
Tangkal Corona, UBL Sediakan Tempat Cuci Tangan untuk Umum
A A A
JAKARTA - Dukung upaya Badan kesehatan dunia (WHO) dan Pemerintah Indonesia menganjurkan agar masyarakat melakukan cuci tangan secara berkala. Hal itu ditanggapi serius oleh Universitas Budi Luhur (UBL) dengan menyediakan tempat mencuci tangan di depan Kampus UBL.

Kebiasaan mencuci tangan ini sangat dianjurkan agar virus tidak menempel di tangan dan pada akhirnya masuk ke dalam tubuh melalui sentuhan mata, hidung, dan mulut. Namun virus ini bisa mati jika kita mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun.

Dan sebagai bentuk kepedulian UBL terhadap masyarakat sekitar akan pentingnya mencuci tangan pihak kampus memasang tempat cuci tangan portabe di area publik untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19).

Tempat cuci tangan ini juga memudahkan masyarakat untuk mencuci tangan secara praktis sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat untuk meningkatkan Perilaku Hidup Sehat dan Bersih (PHB). Masyarakat yang melintas seperti Penumpang Transjakarta dan para driver ojek online merasa sangat terbantu dgn adanya tempat cuci tangan ini terlebih ditengah kondisi pandemi virus corona ini mereka setiap hari harus tetap bekerja di lapangan.

Dimulai dari hari Senin tanggal 23 Maret 2020

Instalasi tempat cuci tangan ini, berada tepat di depan pintu gerbang Universitas Budi Luhur juga dilengkapi spanduk dengan 6 gambar proses cuci tangan yang benar bertuliskan "Hindari Virus Corona Silahkan Cuci Tangan Disini",pemasangan tempat cuci tangan juga terdapat di setiap toilet kampus,semuanya dilengkapi sabun cair,selain itu setiap sudut disekitar wilayah kampus telah terpasang hand sanitizer.

Harapannya dengan adanya pemasangan tempat cuci tangan di Universitas Budi Luhur bersama kita bisa memutus mata rantai penularan virus corona.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0230 seconds (0.1#10.140)