Lumix G100 Gandeng Rollover Reaction Dukung Konten Kreator

loading...
Lumix G100 Gandeng Rollover Reaction Dukung Konten Kreator
Foto: dok/Panasonic.com
JAKARTA - Di tengah pandemi yang sedang terjadi, Panasonic terus berupaya menghadirkan teknologi terkini untuk konsumen di Indonesia. Kali ini untuk memfasilitasi kebutuhan kalangan milenial membuat konten kreatif seperti video blogging, Panasonic meluncurkan kamera mirorrles Lumix G100.

Melalui Lumix G100, Panasonic menggandeng produk kecantikan lokal ternama, yaitu Rollover Reaction, untuk berkolaborasi mengampanyekan stressfree vlogging. (Baca: PSG Ingin Jadikan Lionel Messi Trisula Mematikan)

“Dalam kolaborasi Lumix G100 dan Rollover Reaction, Panasonic Gobel juga mengajak beberapa influencer nasional,” ujar Presdir Panasonic Gobel Indonesia Seigo Saifu, dalam keterangan tertulisnya. Kerja sama itu untuk mengajak generasi milenial tetap berani berkarya tanpa stres walau dengan banyak keterbatasan dan penuh tekanan.



Lumix G100 Gandeng Rollover Reaction Dukung Konten Kreator


Banyaknya waktu di rumah saja yang beriringan dengan naik daunnya tren kecantikan menjadi dasar Panasonic Gobel melakukan kolaborasi dengan Rollover Reaction melalui Lumix.

Seigo Saifu mengatakan, Panasonic terus berupaya melakukan berbagai inovasi melalui layanan dan produk terbaik bagi masyarakat dunia, termasuk Indonesia. “Kolaborasi antara Lumix G100 dan Rollover Reaction merupakan upaya dalam memenuhi kebutuhan generasi muda Indonesia untuk terus berkarya dalam era digital dengan dukungan teknologi videografi yang berkualitas tinggi,” imbuhnya.



Kolaborasi ini diharapkan dapat mendorong perkembangan industri kreatif di masa pendemi sehingga dapat memunculkan peluang baru bagi generasi muda dalam menghasilkan karya. (Baca juga: Gegara Resesi, Singapura Mulai Tak Ramah Pada TKA)

Agung Ariefiandi, Audio Visual Marketing Group Manager PT Panasonic Gobel Indonesia, menambahkan, Panasonic Gobel terus berevolusi mengikuti kebutuhan konsumen dan tren pasar.

“Lumix G100 merupakan interchangeable lens camera yang didesain untuk vlogging dengan segala fitur unggulannya untuk menghasilkan visual dan audio yang sangat baik secara internal,” ungkapnya.

Melalui Lumix G100, Lumix menanamkan teknologi OZO audio dari Nokia sebagai salah satu keunggulan kamera ini untuk menghasilkan kualitas audio internal yang sangat baik. Sehingga dengan tren video blogging saat ini, diharapkan produk ini akan menjadi solusi stress-free vlogging bagi para penggunanya.

“Kolaborasi Lumix dan Rollover Reaction adalah bentuk dukungan kami untuk industri kreatif lokal dengan produk dan teknologi sesuai kebutuhan," tambahnya. (Baca juga: India Kalahkan Brasil Dalam Jumlah Virus Corona)

Kamera Lumix G100 diperuntukkan bagi konten kreator dan vlogger dengan menghadirkan beragam fitur yang akan mempermudah pengguna. Kamera ini memiliki kualitas audio yang tinggi karena didukung perekaman audio spatial dengan teknologi OZO Audio dari Nokia. Perekaman audio ini mengandalkan tiga mic terintegrasi dengan kemampuan menangkap suara dari segala arah yang bisa diatur dan disesuaikan dengan kebutuhan.

Dibekali sensor 20,3 Megapiksel dengan dukungan 5-axis hybrid image stabilizer (Hybrid IS), free-angle LCD, dan juga microphone input pada kamera serta kemampuan merekam video dengan kualitas 4K dalam 24p atau 30p dan 60p pada resolusi 1080p, Lumix G100 menjadi salah satu pilihan terbaik bagi para vlogger dan content creator saat ini.

Lumix G100 Gandeng Rollover Reaction Dukung Konten Kreator


Kamera Lumix G100 juga menghadirkan fitur slow and quick (SQ). Apabila fitur ini diaktifkan, nantinya kamera dapat merekam video dengan kualitas Full HD dalam gerakan lambat sebanyak 4x hingga 120FPS pada 30p dan mampu menggandakan kecepatan rekaman Full HD menjadi 30FPS pada 60p. Untuk perekaman video, Lumix G100 mengandalkan hybrid image stabilizer (Hybrid IS), sensor kamera in-body image stabilization (IBIS) dan dukungan lensa OIS melalui kompatibilitas Micro Four Thirds yang mampu mengompensasi guncangan kamera. Dengan fitur V-Log L khas Panasonic, pengguna dapat melakukan perekaman secara dinamis dengan pilihan tingkatan color grading. (Lihat videonya: Inilah Kriteria anita Muslimah yang Dirindukan Surga)

Fitur unggulan lainnya yaitu kapabilitas membuat konten media sosial sesuai ukuran yang dibutuhkan dan dengan angle vertical ataupun horizontal, tanpa harus mengedit hasil foto maupun video. Serta fitur one touch transfer yang memudahkan pengguna untuk langsung mengirim hasil jepretan foto atau rekaman video ke smartphone dan membagikannya di media sosial.

Untuk fitur lain, Panasonic Lumix G100 diperkuat oleh teknologi perekaman video gerakan lambat, timelapse, hyperlapse, V-Log L, 4K Photo, Post Focus, Bluetooth/Wi-Fi, serta fleksibilitas pengisian ulang baterai melalui port USB dan juga lebih dari 30 pilihan lensa yang dapat digunakan pada seluruh seri kamera Lumix G bersensor micro four-third. (Anton C)
(ysw)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
KOMENTAR ANDA
Top