Ini Cara Fiat dan GM agar Penjualan Tak Bobrok Selama Serangan Corona

Kamis, 02 April 2020 - 19:01 WIB
Ini Cara Fiat dan GM agar Penjualan Tak Bobrok Selama Serangan Corona
Ini Cara Fiat dan GM agar Penjualan Tak Bobrok Selama Serangan Corona
A A A
DETROIT - Banyak industri yang menurun drastis akibat diterpa pandemi COVID-19. Tidak terkecuali industri automotif. Misalnya di Amerika Serikat, wabah virus corona memaksa proses perakitan dan penjualan kendaraan di sama terhenti.

Tak ingin penjualannya bobrok, Fiat Chrysler Automobile (FCA) dan General Motors Co (GM), membuat program m-program diskon. Antara lain kredit kendaraan tanpa bunga selama tujuh tahun dan menerapkan layanan penjualan kendaraan secara daring.

FCA mencatat penurunan penjualan 10% pada kuartal pertama 2020. Namun, perusahaan tidak membagi penjualan berdasarkan bulan.

Melansir dari Reuters, Kamis (2/4/2020), penjualan dengan sistem Drive Forward yang dimiliki Fiat, terbukti efektif melakukan jual beli kendaraan secara daring tanpa harus datang ke dealer.

Selain itu, sejak 1 April kemarin, pelanggan dapat mengambil pinjaman dengan bunga 0% selama 84 bulan, serta pemotongan pembayaran selama 90 hari pada kendaraan tertentu rakitan tahun 2019 dan 2020.

Sementara General Motors melaporkan, pada kuartal pertama tahun ini, penjualan perusahaan turun 7%. Penyebabnya karena penjualan yang anjlok secara signifikan sepanjang Maret.

Untuk memulihkannya, pelanggan GM dapat menggunakan program Shop Click Drive. Program ini dapat digunakan untuk menemukan, membeli, dan mengatur pengiriman kendaraan sampai ke rumah.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3801 seconds (0.1#10.140)