Pengguna Facebook Kini Bisa Transfer Foto dan Video ke Dropbox

Rabu, 09 September 2020 - 07:31 WIB
loading...
Pengguna Facebook Kini Bisa Transfer Foto dan Video ke Dropbox
Facebook Bisa Transfer Foto dan Video ke Dropbox. FOTO/ IST
A A A
NEW YORK - Pengguna Facebook kini dapat mentransfer foto dan video langsung ke dua layanan tambahan yakni Dropbox dan Koofr.(Baca juga: 2Lubang Hitam Terkuat Mau Tabrakan, Bahayakah untuk Warga Bumi? )

"Kami sudah lama percaya bahwa jika Anda berbagi data dengan satu layanan, Anda seharusnya dapat memindahkannya dengan aman dan terjamin ke layanan lain. Itulah prinsip portabilitas data, yang memberi orang kontrol dan pilihan sekaligus mendorong inovasi," ujar Steve Satterfield, Director of Privacy and Public Policy dikutip dari laman resmi Facebook, Selasa (8/9/2020).(Baca juga: Mendiang Malik Fajar Dikenal Inovatif dan Tegas )

Selama hampir satu dekade, Facebook memang telah memungkinkan pengguna untuk mengunduh informasi mereka dari Facebook.

Awal tahun ini, perusahaan juga telah merilis fitur yang memungkinkan pengguna untuk mentransfer foto dan video dengan Google Photos.

Namun, berdasarkan masukan dari pengguna dan pakar, Facebook mulai memudahkan transfer ke platform lain.

Salah satunya melalui Dropbox yang menyediakan satu tempat teratur untuk konten pengguna dan semua kolaborasi di sekitarnya.

Sementara Koofr, menyediakan penyimpanan online yang aman dan pribadi untuk semua file pengguna Facebook semuanya di satu tempat.

"Alat transfer foto dan video kami didasarkan pada kode yang dikembangkan melalui Proyek Transfer Data open source," tuturnya.

Pengguna dapat mengakses alat ini di Pengaturan/Settings. Dari sana, pengguna sekarang dapat memilih Dropbox atau Koofr, selain pilihan Google Foto yang sudah lebih duu ada. Facebook rencananya akan segera memperluas pilihan yang ada,

Selain itu, kata Steve, Facebook merancang alat ini untuk mengoptimalkan privasi, keamanan, dan utilitas.

"Kami akan meminta Anda untuk memasukkan kembali kata sandi Anda sebelum transfer dimulai dan mengenkripsi data Anda saat berpindah antarlayanan, sehingga Anda dapat yakin bahwa data Anda akan ditransfer dengan aman," ungkapnya
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1450 seconds (0.1#10.140)