Capai Netralitas Karbon, Signify Klaim Berhasil Kurangi Emisi hingga 70%

loading...
Capai Netralitas Karbon, Signify Klaim Berhasil Kurangi Emisi hingga 70%
Netralitas karbon yang dicapai Signify pada September 2020 ini, diklaim berhasil mengurangi emisi hingga 70% sejak 2010. Foto/Ist
JAKARTA - Signify mengklaim seluruh operasionalnya di seluruh dunia telah mencapai netralitas karbon dan 100% menggunakan energi terbarukan. (Baca juga: Pengecer Ungkap Spesifikasi Utama dan Varian Warna realme 7i)

Upaya memaksimalkan dampak positif terhadap lingkungan dan masyarakat melalui produknya ini telah dilakukan sejak lima tahun terakhir. Netralitas karbon yang dicapai Signify pada September 2020 ini diyakini berhasil mengurangi emisi hingga 70% sejak 2010.

Sementara pada penggunaan 100% listrik terbarukan, Signify didukung berkat pembelian listrik di Texas, Amerika Serikat, dan Polandia. Meski demikian, Eric Rondolat, CEO Signify, mengatakan, dunia saat ini masih menghadapi perubahan demografis, urbanisasi, perubahan iklim, dan kelangkaan sumber daya.



“Ini bukan waktu untuk berhenti sejenak dan merayakan, tapi waktu untuk menjadi lebih ambisius dan mempercepat upaya kita untuk mengatasi tantangan ini,” kata Eric, saat konferensi pers secara virtual, Selasa (8/9/2020).

Sementara itu, Helen Clarkson, CEO The Climate Group, menyampaikan ucapan selamat kepada Signify atas mencapaian netralitas karbonnya di tahun ini. “Kami telah bekerja sama dengen Signify lebih dari 10 tahun, demi mempercepat pencahayaan global menggunaan LED hemat energi,” ujarnya.

Eric menambahkan, strategi utama perusahaannya ke depan adalah menciptakan pertumbuhan positif yang berkelanjutan. “Kami akan melampaui netralitas karbon dan menggandakan dampak positif kami terhadap lingkungan dan masyarakat pada tahun 2025,” tambahnya.



Program berkelanjutan melampaui netralitas karbon itu sudah mulai dijalankan Signify, melalui program bertajuk Bright Lives, Better World 2025. (Baca juga: David dan Victoria Beckham Diam-Diam Terpapar COVID-19, Diduga usai Pesta di LA)
(iqb)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
KOMENTAR ANDA
Top