Kabar Gembira Bagi Pecinta Sedan, Mitsubishi Bangkitkan Galant dari "Kubur"

loading...
Kabar Gembira Bagi Pecinta Sedan, Mitsubishi Bangkitkan Galant dari Kubur
Mitsubishi Motors diyakini tengah menggarap sedan modern penerus Mitsubishi Galant. Pada pandangan pertama, rendering Mitsubishi Galant terlihat hebat. Foto/Ist
TOKYO - Beberapa tahun lalu Mitsubishi Motor memutuskan mengubur mobil sedannya yang melegenda di jalur sports. Kini, raksasa automotif Jepang itu membangkitkan seri sedan dari "kuburnya". Mobil sedan yang dimaksud adalah Mitsubishi Galant. (Baca juga: Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy S20 Fan Edition yang Wajib Disimak)

Keputusan ini didasari aliansi merek di industri automotif. Sebagai bagian dari aliansi Renault-Nissan, Mitsubishi saat ini memiliki akses ke berbagai teknologi dan platform. Meskipun itu tidak berarti mereka tidak mengeluarkan modal sedikitpun untuk menghidupkan kembali Galant.

Setidaknya kini kita memiliki beberapa alasan untuk meyakini Mitsubishi memang akan membangkitkan lini produksi sedannya suatu hari nanti. Merujuk laman Kolesa.ru, Motor1 menyebutkan, perusahaan diyakini tengah menggarap sedan modern penerus Mitsubishi Galant. Bahkan pada pandangan pertama, rendering Mitsubishi Galant tampak hebat.
Kabar Gembira Bagi Pecinta Sedan, Mitsubishi Bangkitkan Galant dari

Untuk diketahui, Galant generasi kesembilan tetap dijual hingga 2012 dan merupakan Galant sejati terakhir di pasaran. Model generasi kesepuluh pada dasarnya adalah Mitsubishi Lancer yang dimodifikasi untuk Jepang dan Brunei, serta tidak ada hubungannya dengan model aslinya.



Melihat rendering ini, publik automotif melihat lebih banyak kemiripan dengan Galant generasi kedelapan yang tetap menjadi favorit banyak orang. Garis lurus, bahasa desain rapi, dan mesin V6 yang sangat halus adalah kepanjangan dari sedan ini.

Harus diakui dalam rendering kali ini kita melihat beberapa pengaruh Renault Talisman. Sebenarnya, sedan Prancis itu didasarkan pada satu-satunya platform aliansi Renault-Nissan yang bisa digunakan untuk menghidupkan kembali Galant. (Baca juga: Kondisi Ini yang Membuat Perempuan Menjadi Sumber Fitnah)
(iqb)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
KOMENTAR ANDA
Top