Pembiayaan Beri Kemudahan, Penjualan Mobil Honda Kembali Menggairahkan

Selasa, 08 September 2020 - 23:04 WIB
loading...
Pembiayaan Beri Kemudahan, Penjualan Mobil Honda Kembali Menggairahkan
Honda Brio terus menunjukkan performa penjualan yang baik, bahkan menjadi model dengan penjualan retail tertinggi di Indonesia pada bulan Agustus lalu. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Honda Prospect Motor kembali menorehkan penjualan positif setelah menjual sebanyak total 4.865 unit mobil di bulan Agustus 2020, meningkat 21% dibanding penjualan bulan sebelumnya. (Baca Juga: Ekonom Ini Preteli Kelemahan Omnibus Law buat Perekonomian Nasional )

Berbagai program penjualan dan pembiayaan yang memudahkan konsumen dalam melakukan pembelian menjadi faktor pendukung peningkatan penjualan yang diraih Honda selama 3 bulan berturut-turut.(Baca Juga: Mencari Jalan Obati Korban PHK, Erick Akan Buat Aturan Turunan RUU Cipta Kerja )

Pada bulan Agustus lalu, Honda menjalankan program penjualan “Semarak Kemerdekaan” yang menawarkan gratis biaya perawatan berkala sampai dengan 4 tahun / 50.000 km untuk pembelian model-model H onda tertentu.

Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Penjualan Honda dalam tiga bulan terakhir mengalami peningkatan yang cukup signifikan, meskipun masih belum menyamai kondisi normal di periode yang sama tahun lalu. Kami juga bersyukur Honda Brio terus menunjukkan performa penjualan yang baik, bahkan menjadi model dengan penjualan retail tertinggi di Indonesia pada bulan Agustus lalu. Berbagai program dan aktivitas penjualan terutama yang dilakukan secara online menunjukkan kontribusi bagi penjualan Honda di periode ini

Pada program ini, Honda juga menawarkan program cicilan spesial sebesar 0% selama 3 tahun untuk pembelian Honda Mobilio dan Honda BR-V. Honda juga berpartisipasi dalam ajang Indonesia Otomotif Online Festival (IOOF) 2020 dengan menawarkan program penjualan “Independence Package Value” hingga Rp 15 juta untuk setiap pembelian mobil Honda Brio, Honda Mobilio, Honda BR-V, dan Honda HR-V.

Sementara itu, penjualan di kelas hatchback juga meningkat dengan Jazz yang mencatatkan penjualan sebanyak 534 unit, naik 23% dari bulan lalu. Begitu pula dengan Civic Hatchback yang meningkat 52% dibandingkan bulan lalu dengan catatan penjualan sebanyak 93 unit.

Pada segmen LMPV, Mobilio berhasil naik 45% dibandingkan bulan lalu dengan penjualan sebanyak 408 unit. Untuk segmen LSUV, BR-V juga mengalami peningkatan sebesar 53% dengan penjualan sebanyak 171 unit. Sedangkan untuk HR-V telah meningkat sebanyak 30% dibandingkan dengan bulan lalu ata terjual sebanyak 780 unit.

CR-V juga perlahan kembali mencatat angka yang semakin meningkat dengan penjualan sebanyak 297 unit atau naik 21% dibandingkan dengan bulan lalu. Sedangkan untuk Odyssey mencatatkan penjualan sebanyak 4 unit turun 20% dibandingkan bulan lalu yang mencatatkan 5 unit penjualan.

Pada kelas mini sedan, Honda City mencatatkan penjualan sebesar 21 unit, angka yang sama dengan bulan lalu, sedangkan untuk penjualan Honda Civic harus turun sebesar 16% dengan penjualan sebanyak 31 unit. Begitu pula dengan Honda Accord yang turun sebanyak 4% dari bulan lalu dengan penjualan sebanyak 22 unit.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1406 seconds (0.1#10.140)