Kenalkan Kecanggihan Baru, Apple Siap Bungkam Ponsel Merek Lain Pekan Ini

Rabu, 09 September 2020 - 00:08 WIB
loading...
Kenalkan Kecanggihan Baru, Apple Siap Bungkam Ponsel Merek Lain Pekan Ini
Ilustrasi logo Apple. FOTO/ IST
A A A
CUPERTINO - Apple biasanya meluncurkan seri iPhone barunya pada minggu-minggu awal September. Namun, Apple memastikan ada keterlambatanpeluncuran untuk iPhone 12, kemungkinan besar karena hambatan yang disebabkan oleh pandemi COVID-19.

Tapi, menurut bocoran Mark Gurman dari Bloomberg, diketahui Apple kemungkinan akan mengumumkan acara peluncuran iPhone 12 pada pekan ini.(Baca Juga: Ekonom Ini Preteli Kelemahan Omnibus Law buat Perekonomian Nasional )

Gurman mengatakan orang-orang sebaiknya tidak terlalu gembira menyambut rumor yang mengatakan Apple akan meluncurkan produk baru dalam minggu ini.

Ia justru mengatakan pengumuman ini kemungkinan terkait dengan jadwal untuk event peluncuran iPhone 12 dan Apple Watch 6 yang akan dilangsungkan secara virtual. (Baca Juga: Mencari Jalan Obati Korban PHK, Erick Akan Buat Aturan Turunan RUU Cipta Kerja )

"Saya tidak akan terlalu bersemangat tentang rumor produk Apple baru yang muncul minggu ini. Lebih mungkin saya pikir: pengumuman (tentu saja virtual) acara iPhone / Apple Watch September mendatang," cuit Gurman di akun Twitter-nya, dikutip dari Gizmochina, Selasa (8/9/2020)

Sebelumnya, dilaporkan oleh Jon Prosser bahwa Apple telah menjadwalkan siaran pers pada 8 September pukul 9:00 malam waktu Amerika bagian timur.

Prosser sempat mengatakan bahwa perusahaan akan meluncurkan model iPad dan Apple Watch baru pada minggu ini.

Mengingat, Apple mengadakan acara peluncuran sekitar dua minggu setelah mengirim undangan, perusahaan dapat menyelenggarakan acara peluncuran iPhone 12 pada 22 September jika mengirimkan udangan pada 8 September.

Meskipun sederet iPhone baru kemungkinan akan dipamerkan dalam beberapa minggu ke depan, ketersediaannya di pasar sepertinya akan terlambat.

Sebelumnya telah dilaporkan bahwa pre-order akan dimulai pada pertengahan Oktober dan model paling murahnya akan mulai dikapalkan seminggu setelahnya.

Tapi tidak semua model iPhone 12 akan dijual bersama. Sesuai laporan, iPhone 12 akan tersedia untuk dibeli pada Oktober, sementara model lain dalam jajaran, termasuk iPhone 12 Pro, akan dijual pada November.

Pada acara peluncuran, bersama dengan empat model iPhone 12, raksasa teknologi itu juga diharapkan mengumumkan beberapa produk lagi, termasuk Apple Watch Series 6, iPad baru, Apple TV baru, HomePod, AirTags, dan headphone over-ear.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2048 seconds (0.1#10.140)