Epic Games Desak Apple Kembalikan Fortnite di iOS

Senin, 07 September 2020 - 12:49 WIB
loading...
Epic Games Desak Apple Kembalikan Fortnite di iOS
Epic Games masih mencoba membuat Apple memulihkan kembali aplikasi Fortnite di perangkat iOS. FOTO/ IST
A A A
CALIFORNIA - Epic Games masih mencoba membuat Apple memulihkan kembali aplikasi Fortnite di perangkat iOS. BACA JUGA - Jam Tangan Misterius Kurt Cobain yang Tak Banyak Orang Tahu

Beberapa hari lalu, perusahaan game ini mengajukan mosi untuk perintah pendahuluan terhadap pemblokiran Fortnite Apple di iPhone dan iPad. BACA JUGA - Cara Cek BLT Gaji di Bawah Rp5 Juta Lewat WhatsApp dan SMS

Mosi perintah ini menyebutkan bahwa lebih dari 116 juta gamer telah memainkan Fortnite di iOS, menjadikannya platform game terbesar, lebih besar dari basis pemainnya di Nintendo Switch, Xbox, PlayStation, PC atau Android.

Diajukan ke Pengadilan Distrik AS untuk Distrik Utara California, mosi tersebut berbunyi "Semua yang dicari Epic adalah agar Pengadilan menghentikan Apple membalas dendam terhadap Epic karena berani menantang pelanggaran Apple,".

"Hari ini kami meminta Pengadilan untuk menghentikan Apple membalas Epic Games karena berani menantang kesalahan Apple sementara kasus antimonopoli kami dilanjutkan," kata Epic Games dikutip dari CNN, Senin (7/9/2020).

Dikabarkan sebelumnya, Fortnite diblokir di iOS sejak Agustus, tepatnya ketika Epic memperkenalkan cara baru bagi pemain untuk membeli mata uang dalam game secara langsung tanpa membayar potongan ke Apple atau Google sebesar 30%.

Langkah ini disebut melanggar kebijakan App Store maupun Play Store, sehingga Fortnite ditarik dari perangkat iOS dan Android. Epic kemudian menggugat Apple dan Google, menuduh mereka melakukan praktik monopoli.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0148 seconds (0.1#10.140)