Bus Sekolah Tak Terpakai Disulap Jadi Hotel Berjalan

Rabu, 09 September 2020 - 16:51 WIB
loading...
Bus Sekolah Tak Terpakai Disulap Jadi Hotel Berjalan
Bus sekolah buatan perusahaan asal Las Vegas bernama MyBusHotel itu, telah diubah sedemikian rupa agar lebih nyaman layaknya hotel-hotel mewah. FOTO/ IST
A A A
LAS VEGAS - Kreativitas memang tak ada batas. Misalnya kretivitas yang ditunjukkan oleh sebuah perusahaan bernama MyBusHotel, yang menyulap bus sekolah tak terpakai menjadi hotel berjalan.(Baca juga: Bebannya Terlalu Berat, Jembatan di Medan Rawan Ambruk )

Di kondisi pandemi Covid-19 saat ini, kekhawatiran untuk melancong memang sangat tinggi. Ide inilah yang ditawarkan oleh MyBusHotel, agar wisatawan tetap bisa jalan-jalan dengan meminimalisasi risiko terinfeksi virus.

Bus sekolah itu telah diubah sedemikian rupa, agar lebih nyaman layaknya hotel-hotel mewah. Hingga saat ini, perusahaan asal Las Vegas, Amerika Serikat, itu telah menyediakan tiga bus yang siap untuk diajak jalan-jalan.(Baca juga: Diguyur Hujan, Bobby Nasution Ziarah ke Makam Ayahanda Jelang Pendaftaran KPU )

Masing-masing dinamai Leon, Barbara, dan Natsha. Sementara bus keempat bernama Georges, akan dirilis dalam waktu dekat.

Setiap bus sekolah itu dilengkapi dengan kamar tidur, kamar mandi, dapur, ruang tamu kecil, dan teras di atapnya untuk bersantai.

Sementara untuk kebutuhan listriknya, bus ini telah dipasangi panel surya. Di dalamnya juga ada pemanas air instan dan peralatan lain yang melengkapi.

Meski begitu, harga yang ditawarkan untuk menyewanya tidaklah murah, karena dibanderol mulai USD45.000 sampai USD64.000 atau sekitar Rp677 juta sampai Rp949 juta.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1679 seconds (0.1#10.140)