Microsoft Konfirmasi Xbox Series S, Harganya Rp 4 jutaan

Rabu, 09 September 2020 - 18:02 WIB
loading...
Microsoft Konfirmasi Xbox Series S, Harganya Rp 4 jutaan
Microsoft Konfirmasi Xbox Series S. FOTO/ IST
A A A
REDMOND - Setelah serangkaian kebocoran muncul, Microsoft akhirnya mengonfirmasi kehadiran konsol baru Xbox Series S. (Baca juga: Bebannya Terlalu Berat, Jembatan di Medan Rawan Ambruk )

Dikutip dari The Verge, Rabu (9/9/2020), Xbox Series S ini akan tiba pada 10 November, tanggal yang sama dengan kabar peluncuran Xbox Series X.(Baca juga: Diguyur Hujan, Bobby Nasution Ziarah ke Makam Ayahanda Jelang Pendaftaran KPU )

Xbox Series S akan dibanderol dengan harga 299 dolar AS atau sekitar Rp4,4 juta. Trailer dari Microsoft juga mengonfirmasi dukungan hingga 120fps dan SSD 512GB.

Microsoft belum mengonfirmasi spesifikasi lengkap untuk Xbox Series S, namun konsol yang lebih murah dan berukuran lebih kecil tersebut dirancang untuk menargetkan game 1440p dengan kinerja sekitar 4 teralop.

Xbox Series S kabarnya akan berbagi CPU yang sama dengan Xbox Series X, hal tersebut menjadikannya konsol murah yang masuk kedalam konsol gaming generasi berikutnya akhir tahun ini.

Meski begitu, ruang penyimpanan 512GB bisa menjadi titik lemah perangkat tersebut, sekaligus jgua bisa jadi tantangan bagi pengguna. Sebab game keluaran terbaru biasanya memiliki kapasitas lebih dari 100GB.

Microsoft kemungkinan akan mensiasatinya engan unduhan game yang lebih kecil. Kemungkinan Xbox Series S akan menyertakan port penyimpanan yang dapat dilepas, sama seperti yang ada pada Xbox Series X yang berukuran lebih besar.

Pihaknya menjanjikan lebih banyak informasi tentang Xbox Series S segera, jadi tidak lama lagi Anda akan mengetahui lebih banyak tentang konsol Xbox generasi berikutnya yang mungil dari Microsoft.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1464 seconds (0.1#10.140)