Suara Membuai Telinga, LG Tone Free Seri FN6 Juga Bersih dari Bakteri

loading...
Suara Membuai Telinga, LG Tone Free Seri FN6 Juga Bersih dari Bakteri
LG Tone Free FN6 di Indonesia membawa beberapa predikat sebagai yang pertama di kategorinya. Tak hanya sebagai True Wireless Speaker pertama LG di Indonesia, produk juga menjadi perangkat sejenis pertama yang memboyong teknologi audio Meridian di dalamnya
JAKARTA - PT LG Electronics Indonesia (LG) tak mau ketinggalan menggarap pasar audiodi Tanah Air dengan meluncurkan tiga perangkat audio terbarunya. Perangkat yang dimaksud adalah dua unit speaker Bluetooth LG XBoom Go PL5 dan LG XBoom Go PL2, dan satu True Wireless Speaker pertamanya di Indonesia dengan nama LG Tone Free seri FN6. (Baca juga: Persulit Suku Cadang, India Usir Pabrikan Ponsel Asal China)

Hadir dalam bangun bentuk berbeda, ketiga perangkat audio LG terbaru ini disebut bakal memberikan pengalaman penggunaan lebih baik melalui kualitas suara premium. Alasannya, LG mengemas perangkatnya dengan teknologi Meridian Audio.

“Pengembangan ketiga perangkat audio ini membawa semangat kami untuk selalu berupaya memberikan kualitas suara yang lebih baik. Kemitraan LG dengan Meridian Audio mewujudkan harapan kami untuk dapat memberikan yang lebih baik bagi konsumen kami, termasuk di Indonesia,” kata Maria Filiana, Product Marketing Audio Visual PT Electronics Indonesia di Jakarta, Rabu (9/9/2020).

LG XBoom Go
Berbeda dimensi, tampilan kedua Bluetooth speaker LG mengambil inspirasi desain yang sama. Desain menyerupai tabung dengan bentuk membulat di kedua sisi panjangnya. Lalu bagian atas terdapat jajaran tombol dengan permukaan tak menonjol dari keseluruhan tubuhnya.
Suara Membuai Telinga, LG Tone Free Seri FN6 Juga Bersih dari Bakteri

Keseluruhan bentuk ini ditambah dengan terapan lapisan karet pada permukaan bodinya, sengaja dibuat untuk memberi kenyamanan membawanya dalam genggaman telapak tangan.



Melengkapi teknologi pengolah bunyi dari perusahaan audio terkemuka, Meridian, keduanya mendapat dukungan fitur peningkat kenyamanan audio yang nyaris senada. Di antara yang utama yaitu terapan passive radiator yang dikenal sebagai teknologi speaker untuk menghasilkan warna suara bass lebih dalam. Sementara untuk pengaturan suara, keduanya juga dilengkapi EQ Mode.

Rancangannya sebagai Bluetooth Speaker dalam dimensi kompak pun, tak membuatnya kehilangan daya untuk dapat menjangkau audiens lebih luas. Hal ini berkat keberadaan fitur Sound Boost. Mengaktifkannya akan memperkuat daya suara sekaligus memperluas bidang suara.

“Cukup dengan menekan tombol khusus yang ada di atas bodinya, pengguna akan mendapatkan kuat audio lebih lantang yang menjangkau ruang lebih luas untuk dinikmati bersama teman atau keluarga,” kata Rudi Susanto, Product Marketing Audio Visual PT Electronics Indonesia.
Suara Membuai Telinga, LG Tone Free Seri FN6 Juga Bersih dari Bakteri

Tak hanya dari desain, perhatian pada kenyamanan penggunaan pun diberikan LG dalam hal kendali pengoperasian kedua perangkat ini. Melalui unduhan aplikasi XBoom yang tersedia bagi smartphone berbasis Android maupun iOS, pengguna dapat melakukan kontrol penuh perangkat dari jarak jauh. Bahkan, untuk soal kendali ini, pengguna juga dapat melakukannya melalui perintah suara.



Lewat aplikasi LG XBoom ini pula, pengguna dapat memanfaatkan fitur multi-Bluetooth. Hal ini berguna untuk berbagi daftar lagu dari dua perangkat smartphone terhubung, dengan salah satu ponsel bertindak mengendalikan daftar lagu tanpa mengganggu pemutaran musik yang sedang berjalan.
halaman ke-1 dari 3
KOMENTAR ANDA
preload video
Top