Microsoft Garap Notebook Surface Harga Terjangkau Bertenaga Intel Gen ke-10

Kamis, 10 September 2020 - 01:07 WIB
loading...
Microsoft Garap Notebook Surface Harga Terjangkau Bertenaga Intel Gen ke-10
Microsoft membangun laptop harga terjangkau berukuran 12,5 inci yang mirip dengan Surface Go. Foto/ist
A A A
REDMOND - Menurut orang dalam perusahaan, Microsoft berencana meluncurkan notebook harga terjangkau berukuran 12,5 inci yang mirip dengan Surface Go. Ini artinya harganya lebih rendah dan ditargetkan untuk kaum pelajar . (Baca juga: Cerita Persahabatan Abdul Malik Fadjar dan Jakob Oetama )

Notebook baru ini dikatakan mengisi celah pasar antara Surface Go dan Surface Laptop dengan harga antara Rp7,4 juta Rp8,9 juta.

Laptop itu sendiri akan menggunakan CPU Intel Core i5 Generasi (Gen) ke-10 yang dipasangkan dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB. Dilihat dari label harganya, laman GSM Arena berasumsi CPU akan berasal dari seri Y, chip bertenaga rendah.

Sistem akan berjalan pada Windows 10 dalam S Mode, yang berarti hanya aplikasi Microsoft Store dan Edge untuk penelusuran yang aman. Ini adalah notebook untuk dunia pendidikan dan bertujuan menarik banyak orang dengan keamanan dan kinerja canggih berharga murah.

Sumber mengklaim perangkat tersebut diberi kode nama "Sparti" dan rasanya akan seperti setiap perangkat Surface yang diperbarui. Ini berarti Microsoft tidak mengambil jalan pintas dalam membangun kualitas dan kegunaan. Ringan dan mudah dibawa juga tidak akan diabaikan oleh raksasa teknologi asal Redmond ini. (Baca juga: Harga Cuma Rp1 Jutaan, Xiaomi Redmi 9C Bawa Banyak Keunggulan )

Laporan saat ini menunjukkan notebook harga terjangkau tersebut akan diluncurkan bersama produk Surface lainnya, sekitar bulan Oktober 2020.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2884 seconds (0.1#10.140)