Land Rover Buat Handphone Setangguh Defender

Kamis, 10 September 2020 - 16:15 WIB
loading...
Land Rover Buat Handphone Setangguh Defender
Foto/dok
A A A
PERUSAHAAN mobil asal Inggris, Land Rover membuat kejutan dengan meluncurkan sebuah handphone atau ponsel. Telepon seluler yang dinamakan Explore R itu diklaim Land Rover sama tangguhnya dengan mobil legendaris buatan mereka Land Rover Defender.

Perusahaan mobil yang bermarkas di Solihul, Inggris, itu memang menjadikan Land Rover Defender sebagai inspirasi Explore R. Ponsel pintar itu menurut mereka, sangat diandalkan ketahanannya jika dibawa untuk kegiatan luar ruangan atau petualangan. (Baca: Ternyata Tidur Bisa Cegah Alzheimer)

Mereka mengatakan Explore R tidak akan pecah atau rusak jika terjatuh dari ketinggian. Mereka bahkan telah mencoba melempar ponsel pintar itu dari ketinggian 1,8 meter untuk melihat apakah ponsel itu rusak atau pecah. Hasilnya ponsel itu sama sekali tidak rusak ataupun pecah layarnya.

Begitu juga untuk antiair. Mereka menyebutkan Explore R bisa terendam dalam air hingga kedalaman 1,8 meter. Selama 35 menit ponsel itu tidak akan tembus air. Dengan spesifikasi IP68 dan MIL SPEC 810 H, Explore R juga kuat dari serbuan debu dan pasir.

Land Rover Buat Handphone Setangguh Defender


Untuk baterai sayangnya ponsel ini hanya dilengkapi baterai 3.100 mAh. Hanya saja mereka mengklaim baterai itu bisa digunakan selama 1,5 hari dengan penggunaan medium ke berat.

Selain baterai yang kurang begitu besar, Land Rover juga tidak merinci spesifikasi khusus ponsel tersebut. Yang mudah terlihat ponsel pintar itu berukuran 5,7 inci dengan layar full HD dengan ukuran layar 18x9. Layar juga sudah dioptimalkan tampilan dan pengaturan cahayanya untuk visibilitas yang lebih baik saat digunakan beraktivitas di luar ruangan.

Ponsel pintar itu juga bisa digunakan, meski tangan tengah mengenakan sarung tangan yang basah. Untuk spesifikasi Android, ponsel ini berjalan dengan sistem Android 9 dan bisa ditingkatkan menjadi Android 10. Untuk operasional, RAM ponsel ini 4GB dan memiliki ruangan kapasitas penyimpanan sebesar 64GB. Untuk menambah ruang penyimpanan, ponsel itu dilengkapi dengan microSD. (Lihat videonya: Limbah Medis Rumah Sakit Cemari Sungai Cisadane)

Ponsel itu juga dilengkapi dengan dual kamera 12 megapiksel di belakang buatan Sony. Sementara di bagian depan merupakan kamera 8 megapiksel yang juga dibuat oleh Sony. Untuk harga, Land Rover menjual Explore R dengan banderol 399 poundsterling atau setara Rp7,6 juta. Harga yang cukup masuk akal untuk sebuah ponsel buatan produsen mobil luks asal Inggris. (Wahyu Sibarani)
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0112 seconds (0.1#10.140)