Urusan Mobil Listrik, Volkswagen Siap Berperang dengan Tesla

loading...
Urusan Mobil Listrik, Volkswagen Siap Berperang dengan Tesla
Mobil listri Volkswagen. FOTO/ IST
BERLIN - Grup Volkswagen (VW) mengklaim SIAP bersaing dengan Tesla dalam produksi kendaraan listrik (EV) yang mencapai 900.000 hingga 1,5 juta unit setahun pada tahun 2023.(Baca juga:Kasus Positif Covid-19 Kian Mengkhawatirkan, Rumah Sakit di Ambang Kolaps)

Kepala staf grupnya, Bernd Osterloh, mengatakan kepada Welt m Sonntag bahwa VW kemungkinan besar dapat menempatkan merek tersebut di depan pabrikan EV AS..Baca juga:Kabar Gembira Bagi Pecinta Sedan, Mitsubishi Bangkitkan Galant dari "Kubur")

"Jika Tesla mendirikan tiga pabrik yang mampu memproduksi 300.000 hingga 500.000 kendaraan, perusahaan VW akan berbicara tentang produksi 900.000 hingga 1,5 juta unit.



"Kami ingin mencapai target ini pada 2023 dan mungkin lebih cepat," katanya. seperti dilansir dari Carscoops.

Menurut Osterloh, keunggulan Tesla adalah mereka memiliki perangkat lunak sendiri di dalam kendaraan dan menggunakannya untuk mengumpulkan data.

Namun, dia menjelaskan bahwa jika VW bisa menawarkan sistemnya sendiri di dalam kendaraan, maka akan bisa mengumpulkan lebih banyak data dalam waktu singkat.



Sementara itu, rencana pengurangan biaya akan terus dilaksanakan untuk membantu mengatasi krisis virus corona dan masalah lainnya.

"Saat ini, kami tidak membahas pengurangan pekerjaan. Dengan model Golf, kami dapat berproduksi pada tingkat yang sama seperti tahun lalu.

"Empat hari kerja selama seminggu bukan masalah bagi kami," ujarnya.
(wbs)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
KOMENTAR ANDA
Top