Dari Patroli hingga Kejar Bandit, Polisi Jateng Naik Yamaha WR155R

loading...
Dari Patroli hingga Kejar Bandit, Polisi Jateng Naik Yamaha WR155R
Motor sport adventure Yamaha itu kini menjadi kendaraan operasional Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) di Polda Jawa Tengah. FOTO/ DOK SINDOnews
SEMARANG - KualitasYamaha WR 155R kian mendapatkan perhatian dari masyarakat Indonesia, termasuk pihak Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah. Motor sport adventureYamaha itu kini menjadi kendaraan operasional Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) di Polda Jawa Tengah.

Baca juga:Van Gaal Jujur, Ngaku Baru Sekarang Suka Nonton Italia Bermain)

Sebanyak 30 unit WR 155R digunakan Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) dari Polda Jawa Tengah. WR 155Rdipilih karena memiliki banyak keunggulan, performa dan tenaga yang terbaik di kelasnya sehingga mampu mendukung produktifitas kegiatan dinas. .

(Baca juga:Huawei Mate 40 Pro Gunakan Lensa Depan Sony IMX 588 + IMX 516)



Anggota Bhabinkamtibmas di Polda Jateng yang merasa beruntung mendapatkan sepeda motor dinas WR 155Ryang kurang lebih baru satu bulan menemani dalam bertugas salah satunya adalah Bripka Anton Prabawa yang bertugas di di daerah dataran tinggi yang berada di lereng Bukit Merapi, tepatnya di Desa Balerante, Kecamatan Kemalang, Kabupaten Klaten, Provinsi Jawa Tengah.

Sebagai petugas Bhabinkamtimbas yang berada tepat di lereng Bukit Merapi, berkeliling di seluruh desa atau kelurahan di Balerante sudah menjadi pekerjaan setiap harinya, tentunya dengan medan yang berbukit dan jalan makadam (jalan dengan tumpukan batu sungai) menjadi medan yang harus dilahap setiap hari. “Beruntung saya mendapatkan kendaraan dinas dari Polres Klaten yaitu Yamaha WR 155R, sangat cocok di daerah kerja saya,” jelas Bripka Anton.

Menurutnya, WR 155Rsangat irit sekali dalam konsumsi BBM, sedangkan terkait dengan suspensi, dirinya puas karena cukup empuk. Menurutnya, WR 155R ini sangat cocok digunakan di medan yang jalannya belum mulus atau jalan-jalan makadam, bahkan di Desa Balerante, Bripka Anton seringkali menjelajahi ke beberapa sudut desa dengan medan yang cukup terjal. “Jalannya nanjak, kondisi jalan ada yang makadam, tetapi dengan WR 155Rterasa enak sekali. Suspensi empuk, untuk tanjakan sangat ringan,” tambahnya.



Mengusung tema The Real Adventure Partner, WR 155R hadir dengan beragam keunggulan baik dari segi desain, fitur, maupun performa yang menjadikannya sebagai motor sport adventure terbaik di kelasnya sehingga mampu mendukung aktivitas hobi berpetualang sang pengendara dalam mengeksplorasi beragam tempat indah melalui perjalanan yang menantang serta menyenangkan.
(wbs)
KOMENTAR ANDA
preload video
Top