Langit di California Berubah Layaknya Berada di Planet Mars

Jum'at, 11 September 2020 - 17:02 WIB
loading...
Langit di California Berubah Layaknya Berada di Planet Mars
Perubahan itu disebabkan karena kebakaran besar yang terjadi di sana. Udaranya pun diselimuti asap, serta bercampur abu dan bara api. FOTO/ IST
A A A
CALIFORNIA - Langit di California , Amerika Serikat, ramai dibicarakan karena berubah berwarna oranye kemerahan. BACA JUGA - Baru Disuntik Vaksin Buatan China, Pulang dari Semarang Relawan Ini Positif Corona

Perubahan itu disebabkan karena kebakaran besar yang terjadi di sana. Udaranya pun diselimuti asap , serta bercampur abu dan bara api.(Baca juga: Huawei Mate 40 Pro Gunakan Lensa Depan Sony IMX 588 + IMX 516 )

Ini merupakan kebakaran terparah yang terjadi di California. Si Jago Merah telah melahap 470 hektar vegetasi kering dan 3,1 juta hektar lahan terbakar.

Mengutip dari AFP, hingga Kamis (10/9/2020), petugas pemadam kebakaran terus berupaya memadamkan api yang telah berkobar sejak Agustus itu.

Kebakaran membuat langit di California seperti gambaran di Mars. Warga di dekat titik api pun harus dievakuasi untuk meminimalisasi bahaya.

Kobaran api di banyak titik juga mengakibatkan suhu di California meningkat. Misalnya di Los Angeles, suhu mencapai 44 derajat. Sementara suhu tertinggi ada di kawasan Lembah San Fernando yang mencapai 49,4 derajat.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5000 seconds (0.1#10.140)