LG Magnit, Micro LED Pertama LG Jadi Standar Baru Media Penampil

loading...
LG Magnit, Micro LED Pertama LG Jadi Standar Baru Media Penampil
LG Magnit jugamembawa platform pintar webOS LG untuk navigasi intuitif dan kontrol banyak fungsi berguna, termasuk fitur dan preset. Foto/ist
JAKARTA - LG Electronics (LG)mengumumkan kesiapan perusahaan meluncurkan produk media penampil digital terbaru bernama LG Magnit. Berbasis teknologi Micro LED sebagai teknologi terbaru dalam media penampil bagi penggunaan kepentingan komersial, kehadirannya diramalkan menjadi standar baru teknologi industri tersebut. (Baca juga: Powerful Gaming, Kelahiran realme 7 Disambut PUBG Power Master League)

“Dengan kombinasi kualitas gambar superior, kemampuan layar untuk menyesuaikan kebutuhan besar dan pengaturan yang nyaman, LG Magnit adalah solusi micro LED digital signage yang hebat untuk berbagai ruang komersial dan publik,” kata Paik Ki-mun, Senior Vice President yang juga Kepala Unit Bisnis Information Display pada LG Electronics Business Solutions Company.
LG Magnit, Micro LED Pertama LG Jadi Standar Baru Media Penampil

Lebih lanjut dia menyatakan, peluncuran LG Magnit segera dilakukan simultan mulai pekan depan. Negara yang termasuk pasar kunci LG di Amerika, Eropa, Asia dan Timur Tengah akan menjadi ditetapkan menjadi tujuan pertama produk ini.

Sebagai sebuah teknologi, micro LED merupakan langkah evolusioner dalam industri media penampil. Hal yang menjadi pembeda dari teknologi sebelumnya, micro LED mengandalkan piksel berskala mikrometer yang memancar sendiri dan diterapkan langsung ke papan substrat. Terapan inilah yang kemudian membuatnya mampu menghadirkan gambar lebih tajam dengan peningkatan kontras dan keluasan sudut pandang.

Tak hanya mengandalkan teknologi inti berupa layar micro LED, LG juga memasang teknologi Black Coating yang diterapkan pada bagian depan layar. Selain berfungsi untuk peningkatan kontras dan akurasi warna lebih baik, lapisan ini juga dirancang guna meningkatkan perlindungan piksel LED yang berukuran sangat kecil tersebut dari kelembapan, debu serta dampak dari lingkungan lainnya.



Ditambah lagi, jelas Paik Ki-mun, LG Black Coating juga mampu meminimalisir tingkat pantulan sinar dari lingkungan yang mengganggu sekaligus membuatnya lebih mudah untuk menghilangkan noda. Selain kualitas gambar, hadirnya LG Magnit juga menawarkan kemudahan dalam pemasangan dan konfigurasi.

Hal ini karena panel micro LED sebagai penyusun layarnya berbentuk kabinet dengan dimensi 600 x 337,7 x 44,9 mm. Tingkat presisi tinggi memungkinkan teknisi untuk melakukan pemasangan dengan cepat dan menyusunnya hingga membentuk besar layar sesuai yang diinginkan.

Keterhubungan antarkabinet micro LED untuk mengirim dan menerima sinyal pun tak lagi membutuhkan keruwetan pemasangan kabel diantaranya. Berkat teknologi non-contact connector LG, daya antarkabinet micro LED dialirkan melalui konektor pin yang terletak di tepian penghubung antar kabinet tersebut.
LG Magnit, Micro LED Pertama LG Jadi Standar Baru Media Penampil

Manajemen kabel dalam pemasangan pun menjadi lebih sederhana dengan hanya beberapa kabel pada bagian belakang untuk menghubungkan kabinet ke pengontrol sistem dan sumber listrik.



Superiornya LG Magnit dalam hal reproduksi gambar dengan resolusi 4K, kemampuan untuk mendapatkan besar layar sesuai kebutuhan, serta kemudahan dalam pemasangan inilah yang bakal membuat micro LED pertama LG ini menjadi solusi ideal bagi kebutuhan media penampil untuk kepentingan komersial maupun ruang publik. Termasuk didalamnya penggunaan pada pusat konvensi, lobi perusahaan dan hotel, butik mewah, studio siaran, ruang kontrol, ruang pameran hingga museum.

Paik Ki-mun menuturkan, micro LED ini juga serbaguna sehingga sangat ideal untuk konsumen lapisan atas yang mencari layar premium berskala besar untuk penggunaan dalam rumah. Selain merujuk pada bentang layar yang dapat mencapai 163 inci, performa LG Magnit juga mendapat dukungan prosesor dengan benaman kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI).

"Seperti yang ditemui pada TV premium LG, keberadaan prosesor ini memampukan layar menganalisis sumber konten dan secara otomatis mengoptimalkan visual," tandasnya.

Melengkapinya, LG Magnit juga membawa platform pintar webOS LG untuk navigasi intuitif dan kontrol banyak fungsi berguna, termasuk fitur dan preset. “Selalu menjadi kesenangan bagi kami untuk menghadirkan inovasi sejati dalam industri media penampil LED,” pungkas Paik Ki-mun.
(iqb)
KOMENTAR ANDA
Top