Mau Ekspansi ke Pelosok, WOM Finance Rilis Obligasi Rp500 Miliar

Sabtu, 12 September 2020 - 02:43 WIB
loading...
Mau Ekspansi ke Pelosok, WOM Finance Rilis Obligasi Rp500 Miliar
PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) telah menerbitkan obligasi berkelanjutan Tahap I Tahun 2018 sebesar Rp570,5 miliar, Tahap II Tahun 2019 sebesar Rp 1,675 triliun, dan Tahap III Tahun 2020 sebesar Rp260,3 miliar. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) menerbitkan Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) Obligasi Berkelanjutan III Tahap IV tahun 2020 pada periode September 2020. (Baca juga: Jakarta PSBB Lagi, Grab - Gojek Bingung dengan Nasib Tukang Ojol )

Tindakan perseroan ini menghasilkan total dana Rp500 miliar yang akan digunakan untuk memperluas ekspansi pembiayaan kepada konsumen. Perolehan dana diterima WOM Finance pada 10 September 2020.

Penerbitan obligasi merupakan bagian dari PUB III dengan target dana Rp5 triliun. Sebelumnya, Perseroan telah menerbitkan obligasi berkelanjutan Tahap I Tahun 2018 sebesar Rp570,5 miliar, Tahap II Tahun 2019 sebesar Rp 1,675 triliun, dan Tahap III Tahun 2020 sebesar Rp260,3 miliar.

Djaja Suryanto Sutandar, Presiden Direktur WOM Finance mengatakan, dana penerbitan obligasi ini akan digunakan seluruhnya oleh Perseroan untuk penyaluran pembiayaan kepada konsumen dan kegiatan operasional perusahaan.

“Dengan perolehan dana ini, kami akan gunakan memenuhi kebutuhan penyaluran pembiayaan secara selektif dan berhati-hati pada semester II tahun 2020 sehingga dapat mempertahankan posisi perusahaan tetap kuat khususnya dari sisi finansial,” papar Djaja.

Zacharia Susantadiredja, Direktur WOM Finance menambahkan, WOM Finance telah membuka penawaran umum pada 4 dan 7 September 2020. Penerbitan obligasi kali ini ditawarkan lewat dua seri yaitu seri A memiliki jumlah pokok mencapai Rp328 miliar, sedangkan obligasi Seri B ditawarkan dengan jumlah pokok sebesar Rp172 miliar.

Penjamin pelaksana emisi obligasi dan penjamin emisi obligasi di antaranya PT BNI Sekuritas, PT Indo Premier Sekuritas, PT Maybank Kim Eng Sekuritas, dan PT RHB Sekuritas Indonesia. Bertindak sebagai wali amanat adalah PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI.

“Pandemi COVID-19 ini memang menjadi tantangan besar bagi WOM Finance untuk mempertahankan kinerja perusahaan. Namun kami yakin, kondisi terburuk sudah dilewati oleh WOM Finance. Kami berharap di semester II tahun 2020 akan terjadi perbaikan baik dari sisi kinerja keuangan maupun pembiayaan," harap Djaja.

Pihaknya sangat bangga dapat kembali mencatatkan obligasi di tengah situasi pandemik saat ini. Hal ini mencerminkan besarnya kepercayaan investor dan pasar kepada kami untuk terus berkontribusi dalam sektor pembiayaan kepada masyarakat. (Baca juga: Tunangan Mirip Resepsi Pernikahan, Bolehkah Hubungan Lebih Mesra? )

Seiring dengan penerapan social distancing, WOM Finance tetap memberikan pelayanan yang maksimal untuk para konsumennya. WOM Finance mengimbau para konsumen untuk melakukan pembayaran melalui kanal pembayaran via online yang telah tersedia seperti melalui transfer bank atau juga lewat Channel Payment. Konsumen yang ingin mengetahui informasi terkini tentang WOM Finance dapat mengakses website resminya.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3082 seconds (0.1#10.140)