Kapal Angsa Menantang Pelancong Keliling Benua

loading...
Kapal Angsa Menantang Pelancong Keliling Benua
Desainer Italia Pierpaolo Lazzarini dari Lazzarini Design Studio telah meluncurkan gambar konsep untuk super yacht terbaru bernama Avanguardia. Foto/Lazzarini Design Studio
DESAINER Italia telah menciptakan gambar kapal supermewah yang dilengkapi helikopter, kapsul jet, dan tempat penyimpanan mobil. Ia merancang kapal yang menyerupai angsa, lengkap dengan fungsi leher yang bisa bergerak ke air.

Alat transportasi laut atau yang dikenal dengan sebutan kapal sering kali membuat kita tercengang dengan keindahan dan kemegahannya. Kapal seakan-akan bukan hanya alat transportasi, tetapi juga tempat untuk berlibur dengan pemandangan lautan luas. (Baca: Sektor Transportasi Darat masih Meraba PSBB Total ala Gubernur Anies)

Perkembangan teknologi kapal sering menjadi pembanding antara kapal satu dengan kapal lainnya. Namun, ada sesuatu yang jarang diketahui tentang siapa desainer di balik megahnya kapal-kapal itu.

Kali ini, desainer Italia Pierpaolo Lazzarini dari Lazzarini Design Studio telah meluncurkan gambar konsep untuk super yacht terbaru. Produk buatannya itu bernama Avanguardia, yang berarti “pelopor” dalam bahasa Inggris.



Kapal Angsa Menantang Pelancong Keliling Benua


Avanguardia memiliki tinggi 137 meter dengan bentuk menyerupai seekor angsa. Desain yang sangat elegan dan supermewah ini menjadi daya tarik semua orang untuk dapat merasakan perjalanan menggunakan kapal ini.

Setiap calon pemilik Avanguardia dapat mengendalikan kapal dari ”kepala angsa” yang berfungsi sebagai menara kontrol. Kepala kapal ini juga bisa di lepas sehingga dapat dimanfaatkan sebagai perahu terpisah yang berfungsi ganda, dengan maksud jika ingin melakukan tamasya sendiri saat berlabuh atau dalam keadaan darurat. Kepala kapal memiliki tinggi sekitar 15 meter. (Baca juga: WHO Peringatkan Dunia Lebih Siap untuk Pandemi Berikutnya)



Menara kontrol didukung dengan leher fleksibel yang menggunakan titik tumpu untuk memberikan berbagai gerakan penuh. Leher ini juga dapat bergerak untuk menurunkan kepala kapal ke air.
halaman ke-1 dari 4
KOMENTAR ANDA
preload video
Top