Kapal Angsa Menantang Pelancong Keliling Benua

Sabtu, 12 September 2020 - 11:02 WIB
loading...
A A A
Avanguardia terbagi menjadi lima dek terpisah dan dapat memuat hingga 60 pelaut yang terdiri atas 24 tamu dan sisanya awak kapal. Artinya, kapasitas yang terbatas akan membuat suasana aman dan nyaman saat melakukan perjalanan dan lebih leluasa untuk bergerak. (Baca juga: Bela Yunani, Uni Eropa Siap Keroyok Turki dengan Sanksi)

Kapal raksasa ini dilengkapi landasan helikopter yang dapat menampung hingga dua helikopter. Helikopter dapat disimpan pada dua hanggar yang telah disediakan di dalamnya.

Kapal Angsa Menantang Pelancong Keliling Benua


Bukan hanya bisa menyimpan helikopter, Avanguardia juga dilengkapi dua kapsul jet yang terletak di belakang bawah kapal. Kapsul jet ini tergolong sebagai kapal mini yang dapat digunakan untuk berlayar di laut, seperti halnya pada bagian kepala kapal.

Seorang juru bicara Lazzarini mengatakan, kapal pesiar itu terinspirasi oleh manga Jepang 1970-an. Desain kapal yang modern dan supercanggih menjadi daya tarik desainer untuk membuat gambar kartun itu menjadi kenyataan.

“Selama berlayar kepala dapat menyesuaikan posisinya dengan menurunkannya di tengah tubuh megayacht, seperti angsa, lehernya berada di tengah sayap,” katanya, dikutip dari Dailymail.

Ia mengatakan bahwa pengerjaan kapal yang menyerupai angsa membutuhkan biaya sangat besar. Butuh seorang investor untuk membuat konstruksi bentuk dan bangunannya karena ini termasuk dalam biaya kategori penelitian.

“Avanguardia adalah latihan gaya yang bisa menjadi kenyataan dengan klien yang mampu menginvestasikan USD500 juta untuk konstruksi,” tambahnya. (Baca juga: Virus Corona Intai Pembalap Tour de France 2020)

Kapal Angsa Menantang Pelancong Keliling Benua


Super yacht ini menggunakan mesin jet Rolls-Royce yang merupakan salah satu produsen automotif berkelas dunia. Ia mampu menjelajahi laut dengan kecepatan mencapai 18 knot.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1627 seconds (0.1#10.140)