Tri Indonesia Bagi-bagi Kuota Internet 30 GB untuk Siswa dan Guru

Sabtu, 12 September 2020 - 18:27 WIB
loading...
Tri Indonesia Bagi-bagi Kuota Internet 30 GB untuk Siswa dan Guru
Selain memberi akses internet, dukungan Hutchison 3 Indonesia terhadap kegiatan pembelajaran jarak jauh juga diwujudkan melalui antisipasi lonjakan data traffic para penggunanya. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Hutchison 3 Indonesia (Tri) bagi-bagi kartu perdana dan kuota internet 30 GB bagi pelajar dan pengajar guna menunjang kebutuhan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) selama pandemik Corona .

Kartu perdana dan kuota internet 30 GB tersebut disalurkan ke lebih dari 4.000 sekolah yang berada di Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Bali, dan Lombok. Program penyediaan akses internet ini bisa dinikmati setelah guru dan murid mendaftarkan nomor Tri hingga 11 September 2020. (Baca juga: Setelah Bebas, Golkar Serahkan ke Idrus Mau Balik ke Partai Atau Tidak )

Chief Commercial Officer 3 Indonesia, Dolly Susanto, mengatakan, bantuan kartu perdana dan kuota internet 30 GB bagi pelajar dan pengajar tersebut untuk mendukung tersedianya akses layanan internet demi mendukung pembelajaran jarak jauh. Selain itu, hal ini juga sebagai bentuk percepatan transformasi digital agar proses belajar tetap berjalan, meski di tengah pandemik Corona.

“3 memahami kebutuhan dunia pendidikan Indonesia akan akses internet yang unggul untuk mendukung proses pembelajaran jarak jauh, supaya kegiatan pembelajaran dapat berjalan optimal sambil tetap mengedepankan protokol kesehatan," kata Dolly dalam keterangan resminya, Sabtu (12/9/2020).

Total kuota yang akan didapat oleh pelajar dan pengajar adalah 10 GB untuk mengakses semua aplikasi. Sementara kuota belajar 20 GB bisa digunakan untuk mengakses aplikasi e-learning seperti Ruangguru, Edmodo, Zenius, dan Google Classroom, 24 jam nonstop selama 30 hari.

Untuk mendapatkan kuota tersebut, pelanggan hanya perlu mengaktifkan dan mendaftarkan kartu 3 sebelum tanggal 11 September 2020 melalui pendataan di sekolah atau universitas.

Sedangkan tambahan kuota dari 3 GB akan aktif bersamaan dengan kuota gratis hingga 50 GB dari Kemendikbud. Sebagai bentuk dukungan lain terhadap kegiatan pembelajaran jarak jauh, 3 juga memberikan promo cashback sebesar 20% untuk setiap pengisian pulsa selama periode September hingga Desember 2020.

Selain memberi akses internet, dukungan 3 terhadap kegiatan pembelajaran jarak jauh juga diwujudkan dengan mengantisipasi lonjakan data traffic para penggunanya. Untuk itu, 3 telah mengoptimasi jaringannya dan menambah kapasitas internet di daerah-daerah padat penduduk. (Baca juga: Seakan Pamer ke Donald Trump, Huawei Geruduk Pasar dengan Enam Produk Baru )
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3066 seconds (0.1#10.140)