Huawei akan Tawarkan HarmonyOS kepada Para Pelanggan Lamanya

loading...
Huawei akan Tawarkan HarmonyOS kepada Para Pelanggan Lamanya
Raksasa manufaktur China itu belum mengonfirmasi daftar lengkap smartphone yang mendukung HarmonyOS. Tetapi seri Huawei Mate 30 dan seri P40 adalah kandidat paling jelas untuk perangkat lunak tersebut. Foto/Ist
SHENZHEN - Berbicara kepada Android Authority setelah Konferensi Pengembang Huawei kemarin, perwakilan perusahaan mengonfirmasi bahwa perangkat yang menjalankan perangkat lunak EMUI 11 berbasis Android 10 akan memenuhi syarat untuk ditingkatkan ke HarmonyOSdi masa mendatang. (Baca juga: Seakan Pamer ke Donald Trump, Huawei Geruduk Pasar dengan Enam Produk Baru)

Kata-kata itu menunjukkan Huawei tidak berencana untuk memaksakan sistem operasi khusus ke pelanggan yang sudah ada. Sebagai gantinya, merek akan menawarkan OS sebagai peningkatan opsional kepada siapa pun yang tertarik.

Laman GSM Arena menyebutkan, Huawei diperkirakan akan terus mendukung smartphone Android di masa mendatang. Dengan demikian, Anda yang memilih tetap menggunakan sistem operasi Android tidak perlu khawatir dengan tekanan Pemerintah AS terhadap Huawei.

Raksasa manufaktur China itu belum mengonfirmasi daftar lengkap smartphone yang mendukung HarmonyOS. Tetapi seri Huawei Mate 30 dan seri P40 adalah kandidat paling jelas untuk perangkat lunak tersebut.



HarmonyOS terbukti bisa menjadi alternatif yang menarik bagi pengguna smartphone ini, karena mereka tidak pernah memiliki akses ke layanan Google. Pemilik perangkat lama seperti Huawei P30 Pro dapat menggunakan aplikasi Google, jadi peningkatannya mungkin tidak sepadan. (Baca juga: PSBB Kembali Diterapkan, Anies: Bukan Larangan tapi Pengetatan)
(iqb)
KOMENTAR ANDA
preload video
Top