Siap-siap! Ahli Pastikan Gelombang Kedua COVID-19 Lebih Mengerikan

loading...
Siap-siap! Ahli Pastikan Gelombang Kedua COVID-19 Lebih Mengerikan
VAKSIN virus corona saat ini terus diuji oleh lembaga riset di dunia. FOTO/ IST
LONDON - Saat ini semua negara dikejar waktu untuk segera membuat vaksin virus corona, namun ilmuwann terkemuka Inggris memperingatkan bahwa vaksin tersebut tak akan datang tepat waktu. BACA JUGA - Bajaj Siap Gempur Vespa Matik dengan Husqvarna E-01

Sir John Bell, 68, kepala gugus tugas vaksin Inggris dan juga profesor kedokteran Universitas Oxford sebagian besar vaksin membutuhkan waktu sekitar delapan tahun untuk dikembangkan, jadi sangat berat jika para ahli hanya mengerjakan vaksin Covid-19 "Hanya delapan bulan".BACA JUGA - Ketakutan Dunia dan Gates Foundation Jika 3 Bulan Lagi Vaksin COVID-19 Belum Ada

Komentar itu muncul setelah Universitas Oxford memulai kembali uji klinis utamanya untuk vaksin virus corona- setelah dihentikan ketika seorang sukarelawan menderita reaksi merugikan yang diduga serius.

Medicines Health Regulatory Authority (MHRA) hari ini mengkonfirmasi aman untuk melanjutkan uji coba dalam upaya Inggris untuk mengamankan vaksin Covid-19.



Tapi Sir John memberi tahu The Daily Telegraph: "Kami tidak akan mengalahkan gelombang kedua sekarang."

Sir John memperingatkan: "Kita mungkin berada tepat di ujung depan gelombang kedua sekarang, tetapi vaksin mungkin tiba menjelang akhir gelombang kedua".

"Kami mungkin terpuruk tiga hingga empat bulan lebih cepat dari orang lain dengan vaksin praktis”.



Sementara itu, Menteri Kesehatan Matt Hancock mengatakan kepada LBC minggu lalu bahwa AstraZeneca sudah mulai memproduksi dosis vaksin.

“Kami sudah mendapatkan 30 juta dosis yang telah dikontrak dengan AstraZeneca,” kata Hancock.
(wbs)
KOMENTAR ANDA
preload video
Top