Smartphone Galaxy Z Fold2 Memiliki Kenyaman dan Keamanan yang Unggul

Minggu, 13 September 2020 - 16:00 WIB
loading...
Smartphone Galaxy Z Fold2 Memiliki Kenyaman dan Keamanan yang Unggul
Smartphone Samsung Galaxy Z Fold2 hadir dengan spesifikasi yang mumpuni dan memiliki keamanan yang lebih canggih.
A A A
JAKARTA - Smartphone Samsung Galaxy Z Fold2 hadir dengan spesifikasi yang mumpuni dan memiliki keamanan yang lebih canggih. Selain itu juga memiliki desain lebih mewah dan kualitas layar lebih baik.

Ada beberapa aspek yang dikembangkan Samsung untuk Galaxy Z Fold2 dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Aspek itu termasuk desain, spesifikasi, hingga fitur, yang sudah tentu mengalami perbaikan sehingga smartphone layar lipat ini lebih nyaman dan memiliki keamanan yang lebih canggih.

Tampak dari luar, Galaxy Z Fold2 lebih menarik dengan Layar Penutup (Cover Screen) yang lebih luas dibanding sebelumnya. Tata letak kamera yang baru beserta aksen tegas menambah kesan premium ponsel ini.

Galaxy Z Fold2 memiliki keunggulan dari Layar Penutup dan Layar Utama (Main Screen) yang lebih luas sehingga akan lebih nyaman dalam pengoprasiannya dan lebih mudah. Layar Penutup dengan desain Infinity-O atau punch hole pada kamera depan memiliki luas 6,2 inci HD+ Super AMOLED Display, yang memberikan kegunaan maksimum saat membuka aplikasi. Saat dibuka, Layar Utama Galaxy Z Fold2 membentang dengan ukuran 7,6 inci QXGA+ Foldable Dynamic AMOLED 2X Display yang besar, dengan bezel yang tipis dan kamera depan dengan punch hole yang diperkecil. Layarnya sudah mendukung refresh rate 120 Hz yang dapat disesuaikan, untuk scrolling dan gameplay yang mulus.

Fitur-fitur lainnya yang dihadirkan oleh Galaxy Fold2 antara lain sistem keamanan sensor pemindai sidik jari (fingerprint) yang diletakkan di bingkai perangkat (side-mounted), Bluetooth 5.0, WiFi 6, Ultra-Wide Band (UWB), NFC, dan speaker ganda. Ponsel pintar ini juga memiliki kemampuan menjalankan dua kartu SIM, terdiri dari satu slot yang mendukung kartu SIM berjenis nano dan kartu SIM virtual atau e-SIM.

Untuk lebih nyaman dalam pengopreasiannya, Galaxy Z Fold2 memiliki prosesor terbaru yaitu Snapdragon 865 Plus yang memiliki core CPU Prime mencapai 3,1 GHz. Ada peningkatan sebesar 10 persen dibandingkan dengan clock speed 2,84 GHz pada Snapdragon 865.

Galaxy Z Fold2 didesain ramping dan terpadu yang memberikan kesan halus dan mewah. Pelindung Ultra Thin Glass kini hadir di layar utama, memberikan tampilan yang lebih premium dan aman dari goresan, sehingga dari segi keamanan untuk estetika dapat diunggulkan dibanding dengan yang sebelumnya.

Selain itu, desainnya ditopang oleh Engsel Hideaway, yang pas dengan bodi perangkat dengan mekanisme CAM dan memberikan kemampuan berdiri bebas yang memberi daya pada semua pengalaman flex mode baru.

Galaxy Z Fold2 juga menggunakan teknologi sweeper yang telah disempurnakan, sejak diperkenalkan pertama kali pada Galaxy Z Flip. Teknologi ini berada di dalam celah antara bodi dan rumah engsel untuk mengusir debu dan partikel yang tidak diinginkan.
Samsung mengembangkan teknologi sweeper inovatif untuk mencapai tingkat perlindungan yang sama di ruang yang lebih kecil. Engsel Hideaway Galaxy Z Fold2 menghadirkan teknologi pemotongan ramping yang revolusioner, komposisi fiber yang dimodifikasi, dan kepadatan fiber yang disesuaikan.

Faktor bentuk lipat yang inovatif dan desainnya yang canggih dibawa ke tingkat berikutnya dengan pengalaman mobile yang unik di Galaxy Z Fold2. Galaxy Z Fold2 memasangkan mode Flex dengan App Continuity untuk memberikan kegunaan yang lebih luas, melewati batas antara Layar Penutup dan Layar Utama. Fleksibilitas ini memungkinkan pengguna membuat atau melihat konten yang dikurasi sesuai preferensi, dari dilipat hingga dibuka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4510 seconds (0.1#10.140)