Saingi Google, Huawei Luncurkan Search Engine Sendiri

Senin, 14 September 2020 - 10:22 WIB
loading...
Saingi Google, Huawei Luncurkan Search Engine Sendiri
Logo Huawei. FOTO/ IST
A A A
Seperti diketahui, imbas dari perang dagang China vs Amerika Serikat, membuat Huawe i sudah tak lagi mendapat dukungan Google pada smartphone buatannya.. BACA JUGA - Mutasi Sempurna COVID-19 Terjadi di Indonesia, Dunia Keluarkan Tanda Bahaya

Huawei terus beradaptasi demi bisa bertahan. Baru-baru ini, perusahaan teknologi asal China itu meresmikan kehadiran mesin pencari bernama Petal Search. BACA JUGA - Bajaj Siap Gempur Vespa Matik dengan Husqvarna E-01

Aplikasi search engine itu dibuat Huawei demi menyaingi Google. Peluncurannya dilakukan langsung oleh President of Huawei Consumer Business Cloud Services, Zhang Pingan, dalam sebuah acara virtual, akhir pekan kemarin.

Zhang menuturkan, Petal Search akan diprioritaskan tersedia pada seluruh perangkat Huawei, khususnya produk-produk smartphone ciptaannya.

Melansir dari GizChina, Senin (14/9/2020), Petal Search ditargetkan bisa menjangkau lebih dari 170 negara dan wilayah, hingga 20 industri vertikal. Selain itu, juga akan tersedia dalam 50 bahasa.

Petal Search sebenarnya sudah hadir di toko aplikasi pada perangkat Huawei, yakni AppGallery. Namun, fungsinya adalah untuk mencari APK aplikasi yang belum ada di App Gallery.

Sementara pengguna Huawei yang ingin menggunakan search engine, harus memakai aplikasi lain seperti Qwant dan Yandex, mesin pencari buatan Rusia.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1417 seconds (0.1#10.140)