Tidak Lolos Emisi, Suzuki Jimny di Eropa Jadi Mobil Niaga

loading...
Tidak Lolos Emisi, Suzuki Jimny di Eropa Jadi Mobil Niaga
Suzuki Jimny Terbaru. FOTO/ DOK SINDOnews
MILAN - Suzuki dikabarkan tidak akan lagi menawarkan model Jimny lima kursi di pasar Eropa. Dan kini karena tak lolos uji emisi di Eropa Suzuki mengonfirmasi hanya menawarkan Jimny dua kursi sebagai kendaraan niaga ringan.BACA JUGA - Mutasi Sempurna COVID-19 Terjadi di Indonesia, Dunia Keluarkan Tanda Bahay

Jimny hadir dengan ruang kargo yang besar (863 liter) bersama dengan lantai datar dan pembatas area aman..BACA JUGA -Tak Bisa Berdamai, Sembuh dari Infeksi Mutasi COVID-19 'D614G' Bisa Stroke

Ideal untuk penggunaan bisnis kecil, ini dipandang sebagai satu-satunya peluang bagi Suzuki untuk terus menjual Jimny di sana karena kondisi emisi kendaraan niaga tidak seketat mobil penumpang.



Kendati demikian, Suzuki sudah menyiapkan Jimny versi terbaru 2021. Namun, mobil ini nantinya akan masuk ke kelas fleet atau kendaraan komersial.

Artinya, Suzuki Jimny Eropa bakal mengalami perubahan cukup signifikan di bagian eksterior maupun interior. Contohnya, kursi belakang dapat dilepas sehingga bisa digunakan untuk mengangkut barang.

Ketika sudah menjadi kendaraan komersial, Suzuki Jimny bermesin K15B masih bisa beroperasi lantaran tak harus tunduk pada standar emisi gas buang yang sama.



Tak hanya itu, beredar kabar Suzuki Jepang sedang mengembangkan mesin baru yang lebih ramah lingkungan untuk Suzuki Jimny. Tapi, masih belum ada bocoran terkait rencana tersebut.
(wbs)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
KOMENTAR ANDA
Top