Barisan Robot yang Membuat Hidup Lebih Mudah

loading...
Barisan Robot yang Membuat Hidup Lebih Mudah
Ilustrasi robot yang membantu pekerjaan manusia. FOTO/ IST
JAKARTA - Robot merupakan teknologi mutakhir yang terus dikembangkan oleh manusia. Berbagai jenis robot dengan beragam kegunaan telah diciptakan hingga saat ini.BACA JUGA - Mutasi Sempurna COVID-19 Terjadi di Indonesia, Dunia Keluarkan Tanda Bahay

Berikut ini 10 robot yang bisa membuat hidup lebih mudah, dilansir dari Tech Insider, Senin (14/9/2020).BACA JUGA -Tak Bisa Berdamai, Sembuh dari Infeksi Mutasi COVID-19 'D614G' Bisa Stroke

Travelmate



Bagi yang suka berpergian, robot ini bisa sangat membantu. Travelmate merupakan robot berbentuk koper yang mampu mengikuti ke manapun pemiliknya pergi. Agar tetap dekat dengan pemiliknya, Travelmate terkoneksi dengan GPS melalui smartphone.

Grillbot

Grillbot berfungsi seperti Roomba (robot vacuum cleaner), tetapi di panggangan. Penggunaannya sangat mudah, cukup menyetel waktu, dan biarkan Grillbot bekerja.



Foldimate

Robot ini mampu merapikan baju setelah mencuci pakaian. Foldimate bisa melipatkan semua pakaian penggunanya dengan mudah.

Moley Robotics

Masakan yang dibuat oleh chef atau koki profesional sudah bisa dipastikan enak. Tetapi bagaimana jika koki tersebut bukan manusia melainkan robot? Mesin inilah yang dikembangkan oleh Moley Robotics. Robot tersebut mampu meniru secara persis setiap gerakan para koki.

Pillo

Pillo mampu membantu penggunanya mendapatkan obat-obatan yang dibutuhkan. Pillo dibekali teknologi facial recognition, untuk memberikan obat yang tepat dan di waktu yang tepat.

Temi

Temi merupakan robot yang befungsi sebagai asisten pribadi. Robot ini bisa mengikuti ke manapun penggunanya pergi, dan akan datang ketika dibutuhkan. Pengguna juga bisa mengajukan pertanyaan apapun ke Tumi, serta membuat pemanggilan video.

BratWurst

Jika sedang berkumpul dengan kerabat, robot ini bisa membantu penggunanya memanggang sosis atau daging. BratWurst pernah digunakan untuk memanggang lebih dari 200 sosis dalam sebuah pesta di Berlin, Jerman.

Kobi

Robot ini juga seperti Roomba, tetapi berfungsi untuk membuka akses ketika jalanan tertutup salju. Kobi juga bisa digunakan untuk merawat rumput di rumah.
halaman ke-1 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
KOMENTAR ANDA
Top