Desain di Luar Kebiasaan, LG Wing Serius Mengancam Merek Flagship

loading...
Desain di Luar Kebiasaan, LG Wing Serius Mengancam Merek Flagship
Menyinggung bagian jeroannya, kita berharap LG membawa Snapdragon 765G dan RAM 8 GB pada LG WING. Setelah beberapa penundaan, peluncuran LG Wing saat ini ditetapkan pada 5 Oktober. Foto/Ist
SEOUL - LG Wing yang akan diresmikan telah menjadi perhatian besar-besaran oleh pelaku industri seluler. Alasannya sangat jelas, desainnya agak di luar kebiasaan. (Baca juga: Bertambah 3.141 Kasus Baru, Total 221.523 Orang Positif Covid-19)

Bocoran terakhir terlihat sedemikian rupa, membuat kita akan menggunakan setiap kesempatan untuk melihat G Wing lebih dekat lagi. Itulah yang ditawarkan oleh sepasang foto "live" baru -unit LG Wing yang ditempatkan di sebelah Samsung Galaxy Note20.

Sudut yang tidak menguntungkan dari kedua bidikan membuatnya agak sulit untuk menilai dimensi dengan benar. Namun, LG Wing tampaknya sedikit lebih tinggi dari Note20 -sebagai catatan memiliki -ukuran 161,6 x 75,2 x 8,3 mm.
Desain di Luar Kebiasaan, LG Wing Serius Mengancam Merek Flagship

Tampak perbandingan desain dari tampilan Samsung Galaxy Note20 (kiri) dan LG Wing (kanan). Foto/Ist



Sejujurnya, ungkap laman GSM Arena, tidak terlalu sulit untuk memperkirakan ukuran komparatif di antara keduanya, karena Note20 memiliki layar 6,7 inci, 20:9, dengan bezel yang cukup tipis. Sedangkan bocoran mengisyaratkan layar LG Wing seluas 6,8 inci. Kita belum bisa mengetahui rasio aspek yang terakhir, tapi bisa jadi sangat berbeda.

Plus, bezel-nya memang terlihat lebih besar, yang semuanya menambah footprint lebih besar. Bahkan tanpa mempertimbangkan ketebalan ekstra dari desain dua bagian. Satu aspek yang belum kita dapatkan ialah skala yang tepat.

Sumber foto-foto ini juga menyebutkan bahwa ponsel akan menampilkan "UI eksklusif (-smart TV like)". Ini juga muncul dalam rumor sebelumnya. Hanya kali ini, kita melihat sekilas beberapa pintasan 3D bergaya carousel di tampilan utama ponsel.
Desain di Luar Kebiasaan, LG Wing Serius Mengancam Merek Flagship

Tampak perbandingan desain dari tampilan depan Samsung Galaxy Note20 (kanan) dan LG Wing (kiri). Foto/Ist
Kemungkinan besar itu adalah UI yang dipermasalahkan. Publik seluler tidak yakin mengapa LG merasa perlu untuk memasukkannya atau seberapa besar peran UX yang sebenarnya dimainkannya. Namun, hal bagus yang perlu diperhatikan ialah tampilan sekunder yang lebih kecil tampaknya benar-benar independen dari yang pertama saat UI khusus ini aktif.



Sebaliknya, kita telah melihat game Asphalt menggunakan kedua panel dalam teaser LG sebelumnya, sama seperti di ROG Phone 3, dengan aksesori dok TwinView-nya. Itu membuka beberapa diskusi penggunaan yang menarik.

LG Wing Dijadwalkan 5 Oktober
Sejauh yang kami ketahui dari bocoran yang tersedia, layar sekunder LG Wing akan berukuran 4 inci secara diagonal.
Desain di Luar Kebiasaan, LG Wing Serius Mengancam Merek Flagship

Menyinggung bagian jeroannya, kita berharap LG membawa Snapdragon 765G dan RAM 8 GB. Setelah beberapa penundaan, peluncuran LG Wing saat ini ditetapkan pada 5 Oktober.

Handset tidak segera tersedia untuk pembelian setelah peluncurannya. LG merencanakan fase pengujian empat minggu dengan pengguna awal terpilih, sebelum rilis ritel.

Penetapan harga masih menjadi misteri, dengan satu kutipan awal menunjukkan sekitar Rp23,1 juta. Namun, titik harga yang lebih realistis sebenarnya hanya 50%-nya.
(iqb)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
KOMENTAR ANDA
Top