Galaxy Z Fold2 Dilengkapi Capture View Mode

Senin, 14 September 2020 - 19:41 WIB
loading...
Galaxy Z Fold2 Dilengkapi Capture View Mode
Galaxy Z Fold2 dibekali dengan lima kamera, terdiri dari tiga kamera belakang, serta dua kamera selfie 10-MP (f/2.2).
A A A
JAKARTA - Samsung Galaxy Z Fold2 banyak memiliki fitur yang lebih mumpuni, diantaranya hasil jepretan kamera maupun video yang dibenamkan dalam ponsel hebat ini mampu memberikan kendali kreatif yang lebih baik, dari selfie sampai rekam video. Galaxy Z Fold2 yang dibekali dengan dua layar, terdiri dari Layar Utama (Main Screen) yang bisa dilipat, berikut Layar Penutup (Cover Screen) sehingga dapat mengambil gambar dalam posisi apapun.

Layar Utama yang memiliki panel berjenis AMOLED 2X Infinity Flex Display berukuran 7,6 inci (resolusi QXGA Plus), dengan refresh rate 120-Hz. Panel ini dilapisi dengan "Ultra Thin Glass". Adapun layar kedua, yang memunggungi Layar Utama, mengusung panel Super AMOLED dengan diagonal 6,2 inci dan resolusi HD Plus.

Samsung mengadopsi teknologi yang dijuluki "CAM mechanism" yang memberikan kemampuan pada Galaxy Z Fold2 untuk berdiri sendiri dengan sudut lipatan 75-115 derajat. Engsel ponsel lipat ini juga turut dibekali teknologi "sweeper". Seperti namanya, teknologi ini bisa membantu untuk membersihkan engsel dari partikel, debu, atau kotoran yang bisa masuk.

Galaxy Z Fold2 dibekali dengan lima kamera, terdiri dari tiga kamera belakang, serta dua kamera selfie 10-MP (f/2.2) yang dimuat dalam lubang kamera (Infinity-O) di Layar Utama dan Layar Penutup. Ketiga kamera belakang Galaxy Z Fold2 sendiri mencakup kamera utama 12MP (f/1.8, OIS, Super Speed Dual Pixel AF), kamera ultrawide 12-MP (f/2.2), dan kamera telefoto 12-MP (f/2.4). Deretan kamera ini turut dibekali dengan beragam fitur pendukung. Di antaranya Auto Framing untuk menjaga fokus pada objek secara otomatis bahkan saat bergerak.

Ada pula fitur Single Take, Bright Mode, Night Mode, Pro Video Mode, serta Dual Preview yang bisa "menyulap" Cover Screen menjadi viewfinder kamera ketika ponsel dibentangkan. Di sektor performa, Samsung Galaxy Z Fold2 ditenagai dengan chipset termutakhir Snapdragon 865 Plus, serta dipadankan dengan RAM 12-GB (LPDDR5) dan memori internal (storage) 256-GB atau 512GB (UFS 3.1).

Cara Baru Memotret
Kini semakin mudah untuk merekam konten dan mereviewnya secara real time. Dengan Capture View Mode, pengguna tidak perlu keluar dari aplikasi kamera. Foto atau video yang baru saja diambil dapat dilihat dan diulas hingga lima jepretan terbaru di bagian bawah layar utama, dan pratinjau jepretan berikutnya akan berada di bagian atas.

Pengguna dapat menggunakan layar di bagian dalam dan cover secara bersamaan untuk melihat pratinjau. Alhasil yang memotret dan objek foto dapat melihat apa yang dipotret. Jadi tidak ada lagi foto asal-asalan kala meminta bantuan teman memotret.

Berkat fleksibilitas Galaxy Z Fold2, mengambil foto selfie berkualitas tinggi dapat dilakukan dengan kamera belakang dengan Layar Penutup difungsikan sebagai jendela bidik.

Dengan harga Rp 33.888.000, Galaxy Z Fold2 sudah bisa didapatkan di Indonesia melalui sistem pre-oder di situs www.galaxylaunchpack.com mulai 11-19 Sptember 2020. Pemesan akan langsung mendapatkan bonus Galaxy Buds Live seharga Rp 2,6 juta dengan warna senada Galaxy Z Fold2 yang dipilih, serta Premier service by Samsung Care+ selama satu tahun senilai Rp 2.739.000 yang merupakan perlindungan perangkat dari kerusakan yang tidak disengaja ataupun akibat terkena cairan. (syarif wibowo)
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3239 seconds (0.1#10.140)