Galaxy Z Fold2 Multitugas Tanpa Jeda

Selasa, 15 September 2020 - 12:45 WIB
loading...
Galaxy Z Fold2 Multitugas Tanpa Jeda
Samsung Galaxy Z Fold2 adalah penerus ponsel lipat Galaxy Fold yang meluncur pada 2019 yang lalu.
A A A
JAKARTA - Samsung Galaxy Z Fold2 resmi meluncur secara global belum lama ini yang mengusung desain dan kemampuan yang cukup mumpuni dibanding pendahulunya.

Samsung Galaxy Z Fold2 adalah penerus ponsel lipat Galaxy Fold yang meluncur pada 2019 yang lalu. Samsung mengerti dan menyoroti pengalaman perangkat seluler yang unik dan Samsung mendengarkan feedback pengguna dengan cermat untuk memastikan peningkatan pada Galaxy Z Fold2.

Samsung Galaxy Z Fold2 memiliki layar utama 7,6 inci saat dibuka dan memiliki layar 6,2 inci saat ditutup. Ukuran ini lebih besar dari layar pendahulunya, yaitu masing-masing 7,3 inci dan 4,6 inci. Layar Utama Samsung Fold2 mendukung adaptive refresh rate hingga 120-Hz yang memungkinkan pengguna menikmati gerakan dan transisi yang lebih mulus tanpa kendala.

Samsung membekali Galaxy Z Fold2 dengan baterai ganda 4.500mAh. Galaxy Z Fold2 juga didukung dengan super fast charging serta wireless charger. Pengguna Samsung Galaxy Z Fold2 juga dapat menikmati fitur multi-active window yang dapat membuka hingga tiga aplikasi sekaligus tanpa kendala sehingga akan lebih mudah untuk mengerjakan pekerjaan yang menumpuk tanpa jeda. Tidak hanya dapat menyesuaikan tata letak layar, pengguna dapat memindahkan banyak file antar aplikasi dengan drag and drop.

Samsung juga menyematkan fitur NFC (Near Field Communication) ke beberapa perangkat terbaru, dan biasanya tersemat di produk smartphone kelas flagship, tetapi makin ke sini Samsung juga telah menyematkan di perangkat kelas mid-range atau menengah. Samsung pun telah menyuntikkan fitur ini ke Galaxy X Fold2.

NFC adalah protokol untuk menghubungkan dua perangkat elektronik yang berada dalam jarak dekat, paling jauh empat sentimeter. Dilansir laman Samsung, teknologi NFC sudah dikembangkan sejak akhir dekade 1900-an hingga awal tahun 2000-an. Pada tahun 2010, Samsung meluncurkan perangkat Nexus S yang jadi smartphone Android pertama dengan fitur NFC.

Meski fitur NFC identik dengan cek dan isi saldo kartu uang elektronik, fungsi yang ditawarkan lebih dari itu. Fungsi NFC Salah satu fitur NFC yang paling populer adalah untuk cek atau isi saldo kartu uang elektronik yang diterbitkan oleh sejumlah bank di Indonesia.

Kartu ini dapat digunakan untuk berbagai macam jenis pembayaran seperti naik Transjakarta, Commuterline, MRT atau membayar biaya jalan tol. Fungsi lain dari NFC yang tak kalah penting yaitu memasangkan dua perangkat untuk bertukar data, tak hanya antar-ponsel, tetapi juga perangkat lain, macam mesin pencetak, termasuk perangkat audio.

Pada era serba digital, NFC dapat diandalkan sebagai perantara pembayaran dalam aplikasi pembayaran seperti Paypal atau Samsung Pay. Cukup dengan mendekatkan ponsel ke terminal saat transaksi. Penggunaan NFC relatif aman lantaran ponsel harus berada dalam jarak dekat dengan terminal. Cukup merepotkan bila ada yang berniat membajak transaksi lantaran dia harus berada dalam jarak dengan dengan ponsel pembayar.

Samsung Galaxy Z Flod2 sudah dapat dimiliki melalui program pre-order melalui situs resmi www.galaxylaunchpack.com pada 11-19 September 2020, Pada program pre-order, pemesan langsung mendapatkan Galaxy Buds Live seharga Rp 2.599.000 senada dengan Galaxy Z Fold2. Tidak sampai disitu, pemesan juga akan mendapatkan Premier Service by Samsung Care+ selama 1 tahun senilai Rp 2.739.000 untuk perlindungan perangkat dari kerusakan yang tidak disengaja ataupun akibat terkena cairan. (syarif wibowo)
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2295 seconds (0.1#10.140)