Door Lock Canggih untuk Kebutuhan Kamar Hotel

Selasa, 15 September 2020 - 14:15 WIB
loading...
Door Lock Canggih untuk Kebutuhan Kamar Hotel
Foto/dok
A A A
JAKARTA - Ternyata ada teknologi canggih untuk sistem kunci kamar hotel. Desainnya indah dan ringkas, tapi tetap memiliki tingkat keamanan yang tinggi. Solusi door lock untuk kebutuhan kamar hotel itu dihadirkan Datascrip bersama Salto Systems, yakni penyedia sistem akses kontrol elektronik asal Spanyol.

“Pertumbuhan hotel di Indonesia cukup besar. Memang masa pandemi saat ini ada penurunan jumlah tamu, tapi kami optimistis dapat melewati masa ini sehingga industri perhotelan di Indonesia kembali bergairah,” ujar Sylvia Lionggosari, Business Unit Director PT Datascrip. (Baca: Berikut Sebaran Penambahan Kasus Corona di 34 Provinsi)

Karena itu, pihaknya optimistis banyak pemilik hotel yang baru membangun bisnisnya atau pemilik hotel yang sudah ada ingin meningkatkan pelayanannya, yakni menyediakan fasilitas kunci kamar hotel yang modern. ”Datascrip dikenal dengan penyedia solusi keamanan untuk berbagai kebutuhan bisnis, gedung perkantoran, properti, termasuk industri hospitality seperti perhotelan,” bebernya.

Business Development Manager Salto Systems Edy Wijaya mengatakan, Salto mengembangkan solusi door lock untuk kamar hotel dengan mobile access enabled solutions. Akses tamu hotel cukup dengan perangkat smartphone. Kondisi pandemi saat ini sangat tepat karena solusi yang ditawarkan bersifat touchless.

Tamu hotel juga bisa menggunakan aplikasi Salto JustIN Mobile untuk check-in dan check-out lebih cepat. Para tamu bisa menerima kunci kamar mereka secara online. Ketika tamu tiba di hotel, mereka dapat langsung pergi ke kamar untuk beristirahat atau bekerja tanpa perlu menunggu proses check-in di resepsionis. Tidak hanya untuk masuk ke kamar, aplikasi ini juga dapat digunakan di lift, gerbang parkir, ruang pertemuan, area kolam renang, spa atau fasilitas lainnya dengan mudah. (Lihat videonya: DKI Jakarta Kembali Berlakukan PSBB Jilid II Mulai Hari Ini)

Manajemen hotel pun dapat menggunakan manajemen software ProAccess Space yang mencakup fungsi seperti group check-in, penataan kamar, dan perpanjangan waktu menginap secara real-time. “Software ini kompatibel dengan sebagian besar property management software (PMS) seperti Micros FIDELIO, New Hotel, Protel, hingga Infor,” beber Edy. (Danang Arradian)
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2311 seconds (0.1#10.140)