Facebook Rilis Fitur Watch Together Bisa untuk Nonton Bareng

Rabu, 16 September 2020 - 07:31 WIB
loading...
Facebook Rilis Fitur Watch Together Bisa untuk Nonton Bareng
Fitur Watch Together ini diluncurkan secara global di aplikasi iOS. FOTO/ IST
A A A
MENLO PARK - Facebook merilis fitur Watch Together di dalam aplikasi Messenger. Fitur ini memungkinkan pengguna menonton video dari Facebook Watch sembari melakukan panggilan video.( Baca juga:Wow, Sandi Uno Ungkap Ancaman yang Datang dari China dan India )

Fitur Watch Together ini diluncurkan secara global di aplikasi iOS maupun Android.( Baca juga:JK Rowling Kritik Transgender di Buku Barunya, #RIPJKRowling Jadi Trending )

Untuk bisa menggunakannya, geser ke atas pada panggilan video atau Messenger Room, kemudia ketuk opsi Watch Together.

Facebook akan menyarankan video untuk ditonton atau pengguna dapat menelusuri kategori atua mencari video tertentu.

PEngguna dapat menonton delapan orang di panggilan video Messenger atau hingga 50 orang sekaligus di Messenger Room.

Dikutip dari The Verge, Selasa (15/9/2020), Facebook mengatakan saat ini ada 150 jtua panggilan video di Messenger setiap ahrinya, dan orang-orang saling mengirim 200 juta vieo setiap hari.

"Ini benar-benar menjadi semakin visual, dan terus berkembang sangat, sangat cepat," kata Stan Chudnovsky dari Messenger.

Menonton video bersama menjadi fitur baru yang populer di 2020 ini, di antaranya Disney Plus yang memperkenalkan Group Watch, mengikuti Netflix, Hulu, Amazon dan Twitch.

Sementara itu, aplikasi pihak ketiga seperti Scener memungkinkan orang menonton berbagai layanan secara bersamaan, termasuk HBO.

Ada perbedaan signifikan antara Watch Together dan aplikasi-aplikasi lainnya. Seluruh aplikasi yang memiliki fitur menonton bersama, memiliki perpustakaan konten yang jauh lebih besar dan lebih populer daripada Facebook Watch yang hanya berisi campuran serial orisinal, live events, video musik, konten kreator, dan sedikit film Hollywood.

Lalu dari segi layar, jika fitur di aplikasi lain memiliki video yang umumnya dapat dinikmati di layar yang lebih besar seperti di laptop atau desktop, sedangkan Watch Together hanya bisa ditonton di layar ponsel yang lebih kecil.

Pengguna dapat menggunakan Tonton Bersama dalam mode potret atau lanskap.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1663 seconds (0.1#10.140)