Aston Martin Ciptakan Simulator Balap Seharga Rp1,013 Miliar

Kamis, 17 September 2020 - 07:31 WIB
loading...
Aston Martin Ciptakan Simulator Balap Seharga Rp1,013 Miliar
AMR-C01 adalah produk pertama yang lahir dari kemitraan baru antara Aston Martin dan perusahaan teknologi Inggris, Curv Racing Simulators. FOTO/ IST
A A A
CALIFORNIA - Balapan di dunia maya merupakan pilihan yang tepat di masa pandemi Covid-19, ketika mayoritas aktivitas dilakukan di dalam rumah.Menyambut hal itu, pabrikan mobil mewah asal Britania Raya, Aston Martin, menciptakan konsol simulator balap bernama AMR-C01 Racing Simulator.

(Baca juga: BNPB Dapat Tambahan Duit Rp3,5 T, Sri Mulyani Titip Bayari Hotel Pasien Covid-19 )Simulator balap ini hanya tersedia 150 unit. AMR-C01 dibanderol dengan harga ritel yang disarankan £57.500 atau sekitar Rp1,013 miliar. Pengiriman pertama dijadwalkan mulai dilakukan pada kuartal keempat 2020.AMR-C01 adalah produk pertama yang lahir dari kemitraan baru antara Aston Martin dan perusahaan teknologi Inggris, Curv Racing Simulators.

(Baca juga: Eksistensi Menjanjikan Surat Kabar Dunia )Aston Martin mengambil bagian dalam desain, kemudian direkayasa oleh Curv. AMR-C01 memiliki monocoque serat karbon ringan dan memanfaatkan teknologi terbaru yang bisa memanjakan penggunananya.Tempat duduk pada simulator itu mirip Aston Martin Valkyrie, dengan penambahan nuansa hypercar futuristik.Curv Racing Simulators merakitnya secara manual menggunakan komponen berkualitas dan perangkat lunak Assetto Corsa terbaru.Monocoque serat karbon memberikan struktur yang kokoh, sehingga desainnya memberikan kesan lebih sporty dibandingkan simulator lainnya.“Ini adalah tantangan bagi tim desain karena terinspirasi dari mobil balap asli kami,” kata Chief Creative Officer Aston Martin, Marek Reichman.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1657 seconds (0.1#10.140)