Apple Ngebet Operasikan Pabrik Perakitan Ponsel di India

Rabu, 16 September 2020 - 16:47 WIB
loading...
Apple Ngebet Operasikan Pabrik Perakitan Ponsel di India
Produksi Apple di India bisa memicu diversifikasi fasilitas Apple di China, di tengah terus berlangsungnya ketegangan antara China dan Amerika Serikat. FOTO/ IST
A A A
NEW DELH - Perangkat Apple akan segera diproduksi di India. Fasilitas manufaktur itu didirikan oleh Pegatron, produsen elektronik asal Taiwan.

Pegatron merupakan perakit gawai Apple terbesar kedua yang ada saat ini, di bawah Foxconn. Pengoperasian pabrik di India diumumkan langsung oleh pihak Pegatron, sebagai langkah awal perusahaan di sana.

baca juga - Umat Islam Pertanyakan Kehalalan Vaksin COVID-19, China Dekati Arab Saudi

Pegatron juga dikabarkan telah menunjuk BSR & Co sebagai auditor hukum, untuk mengatur tahun keuangan perusahaan yang berakhir pada 31 Maret 2021. Covid-19.

Dilansir dari Times Now News, Selasa (15/9/2020), produksi Apple di India bisa memicu diverisifikasi fasilitas Apple di China, di tengah terus berlangsungnya ketegangan antara China dan Amerika Serikat.

Di sisi lain, perusahaan elektronik lain juga telah melirik India untuk mendirikan pabriknya. Pemerintah India menerapkan skema Production Linked Invesmen t (PLI), yang berarti bisa meningkatkan manufaktor lokal dan daya ekspor negara.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1800 seconds (0.1#10.140)