Apple Watch Series 6 dan Apple Watch SE Dirilis, Harganya?

loading...
Apple Watch Series 6 dan Apple Watch SE Dirilis, Harganya?
Apple Watch Series 6 dan Apple Watch SE. FOTO/ IST
CUPERTINO - Apple Watch seri terbaru resmi dirilis. Dalam peluncuran virtual yang digelar oleh Apple ada dua jam tangan pintar yang meluncur yakni Watch Series 6 dan Apple Watch SE.

(Baca Juga:IHSG Diperkirakan Bergerak Tertahan di Kisaran Level 5.016-5.202)

Watch Series 6 memiliki desain yang mirip dengan seri-seri sebelumnya seperti Apple Watch Series 4 dan Series 5, tapi model ini menambahkan berbagai sensor baru.



baca juga - Umat Islam Pertanyakan Kehalalan Vaksin COVID-19, China Dekati Arab Saudi

Apple Watch Series 6 membawa kemampuan pengukuran kadar oksigen dalam darah lewat aplikasi khusus di Apple Watch 6 dalam waktu 15 detik. Apple menyebut fitur tersebut dengan nama Blood Oxygen.

Perusahaan mengatakan bermitra dengan jaringan kesehatan untuk memulai studi skala besar menggunakan fitur pengukuran oksigen darah ini, termasuk pengujian untuk melihat apakah dapat mendeteksi jika seseorang terinfeksi COVID-19.



Seri 6 juga hadir dengan prosesor S6 baru, yang menjanjikan kinerja hingga 20 persen lebih cepat.(Baca Juga:Mainkan 6 Saham Ini Saat IHSG Diprediksi Kembali Tangguh)

Bicara soal spesifikasinya, jam pintar ini ditenagai prosesor S6 yang memiliki peningkatan 20% dari generasi sebelumnya. layarnya diklaim 2,5 kali lebih cerah dan altimeter selalu aktif.

Seperti pendahulunya, masa pakai baterai 18 jam. Namun Apple Watch 6 dapat fitur fast charging, dari nol hingga penuh hanya 1,5 jam.

Selain itu, Pada watchOS 7 yang dijalankan pada jam pintar ini, Apple menambahkan fitur baru Family Setup yang memungkinkan anggota keluarga terhubung. Sehingga bisa memantau keberadaan masing-masing dan masalah kesehatan.

Para orang tua juga bisa mengatur siapa yang dapat dikirimi pesan atau panggilan oleh anak dari jam tangan, mengatur peringatan lokasi, dan menambahkan mode jangan ganggu untuk waktu sekolah.

Apple juga meluncurkan layanan baru untuk Apple Watch yang disebut Fitness Plus, layanan berlangganan untuk latihan virtual dan fitur pelacakan kebugaran yang ditingkatkan. Biayanya USD 9,99 per bulan atau USD 79,99 per tahun.

Apple Watch 6 hadir dalam pilihan warna baru. Ada blue aluminium, graphite dan untuk pertama kali Product RED.

Selain Apple Watch Series 6, ada pula varian yang hadir dengan harga lebih terjangkau yakni Apple Watch SE.

Apple Watch SE hadir dengan tampilan Series 6 yang dipadukan fungsi esensial Apple Watch. Hanya, perangkat ini menggunakan prosesor yang dipakai pada Series 5.

Apple membanderol Watch Series 6 akan tersedia mulai dari USD 399 (Rp 5,9 juta) untuk model 40mm. Sementara Jam Apple Watch SE dilepas dengan harga USD 279 atau kisaran Rp 4,1 juta.

Seri 6 tersedia untuk dipesan mulai saat peluncuran dan akan dikirim pada hari Jumat, 18 September.

Sebagai bagian dari upaya untuk mengurangi pemborosan, Apple mengatakan tidak akan menyertakan adaptor daya USB di dalam kotak dengan jam tangan Seri 6, hanya kabel pengisi daya.
(wbs)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
KOMENTAR ANDA
Top