iPhone 12 Batal Dirilis, Bakal Meluncur Oktober?

loading...
iPhone 12 Batal Dirilis, Bakal Meluncur Oktober?
iPhone 12 siap diproduksi massal. FOTO/ IST
CUPERTINO - Sudah bukan rahasia lagi bahwa Apple tidak merilis lini iPhone 12 pada acara peluncuran bertajuk "Time Flies" yang digelar Selasa malam (15/9/2020) di Amerika Serikat. Pada acara tersebut, Apple hanya meluncurkan perangkat iPad dan Apple Watch seri terbaru.

baca juga - Umat Islam Pertanyakan Kehalalan Vaksin COVID-19, China Dekati Arab Saudi

Terakhir kali iPhone diluncurkan di luar September adalah iPhone 4S, yang diumumkan di acara Apple sehari sebelum Steve Jobs meninggal dunia.



Namun, tahun ini peluncuran iPhone terbaru disebut-sebut akan ditunda akibat pandemi virus corona (Covid-19) hingga bulan Oktober 2020..(Baca Juga: Erick Thohir: Perawat Menjadi Prioritas Utama Program Vaksinasi COVID-19)"

"Seperti yang Anda ketahui, tahun lalu kami mulai menjual iPhone pada akhir September. Tahun ini, kami berharap pasokan akan tersedia beberapa minggu kemudian," kata CFO Apple Luca Maestri mengutip TechRadar, Rabu (16/9).

Namun ia tak menegaskan kapan tepatnya waktu resmi peluncuran produk lini baru iPhone.



Sulit untuk memprediksi tanggal pasti karena kejadian seperti ini belum pernah terjadi sebelumnya dan tidak sesuai dengan jadwal Apple yang biasa.

Kendati demikian, seorang leaker Apple Leaker Jon Prosser membidik tanggal akurat pengumuman produk untuk iPhone SE, iPad Pro dan beberapa produk Apple lainnya yang akan dilakukan pada 12 atau 13 Oktober.

Jika itu benar, peluncuran akan terjadi pada 13 Oktober, karena Apple sering mengadakan acara peluncuran pada hari Selasa. Ia yakin sebuah acara akan berlangsung menjelang akhir Oktober.

Prosser juga yakin pre-order untuk iPhone 12 dan iPhone 12 Max akan dibuka pada minggu yang sama.

Menurut perkiraan, Apple akan mengikuti timeline yang biasa dilakukan yakni membuka pre-order pada hari Jumat setelah pengumuman, tepatnya 16 Oktober.

Informasi dari Prosser juga mengklaim produk akan mulai dikirim pada minggu 19 Oktober, sementara tanggal pre-order dan pengiriman untuk iPhone 12 Pro ditetapkan pada bulan November.
(wbs)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
KOMENTAR ANDA
Top