Resmi, Ini Harga PlayStation 5 dan Jadwal Rilisnya

loading...
Resmi, Ini Harga PlayStation 5 dan Jadwal Rilisnya
PlayStation 5. foto/ ist
TOKYO - Sony akhirnya mengungkap berapa harga PlayStation 5 (PS5), lengkap beserta tanggal peluncurannya dalam acara yang bertajuk PlayStation 5 Showcase.(Baca: Ketika Tukang Gade Cari Utangan Buat Tambahan Modal)

Untuk konsol PS5 versi standar akan dijual seharga USD 499 atau sekitar Rp 7,3 jutaan, sedangkan PS5 Digital Edition senilai USD 399 atau setara Rp 5,9 jutaan.(Baca juga: Cara Sederhana untuk Cegah Kanker Payudara)

Konsol penerus PS4 itu akan dirilis pada 12 November di beberapa negara tertentu, seperti Jepang, AS, Meksiko, Kanada, Australia, Selandia Baru dan Korea Selatan lebih dulu. Baru kemudian pada 19 November PS5 akan hadir di seluruh dunia.

Namun, Sony mencatat bahwa mereka belum menentukan tanggal rilis khusus untuk di China. Pihaknya menyebut akan mengumumkannya nanti secara terpisah .

Keran penjualannya akan dibuka dengan sistem pre-order yang akan dimulai pada 17 September di retailer tertentu.



Meskipun harga awal yang dipatok Sony itu tergolong mahal, itu tidak akan menjadikannya sebagai konsol termahal yang pernah dijual Sony.

Dikutip dari The Verge, Kamis (17/9/2020), predikat konsol termahal Sony masih ada di PlayStation 3 yang berharga USD 499 untuk model 20GB atau USD 599 untuk 60GB. Bahkan, hingga satu setengah dekade kemudian, masih menjadikannya sebagai salah satu konsol termahal yang pernah diumum
(wbs)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
KOMENTAR ANDA
Top