Saat Transformasi Digital Berakselerasi, Entrust Datacard Menjadi Entrust

Kamis, 17 September 2020 - 10:32 WIB
loading...
Saat Transformasi Digital Berakselerasi, Entrust Datacard Menjadi “Entrust”
Entrust Datacard hari ini mengubah identitas brand dan nama baru perusahaan menjadi Entrust. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Entrust Datacard hari ini mengumuman identitas brand dan nama baru perusahaan, yakni Entrust. Perubahan ini meneruskan kepemimpinan dan inovasi yang terus berlanjut di bidang perlindungan identitas , pembayaran dan data, serta menunjukkan posisi Entrust sebagai pemimpin dalam pengembangan teknologi inti yang diperlukan untuk membuat dunia tetap bergerak dengan aman.

“Dampak global dari pandemi COVID-19 telah menunjukkan kepada kita mengenai pentingnya transformasi digital dalam kehidupan kita sehari-hari,” kata Todd Wilkinson, CEO Entrust di Jakarta, Kamis (17/9/2020). (Baca juga: Tangkis Hoax, Kemasan Galon AMDK Penuhi Syarat Edar Demi Keamanan Konsumen )

Sebagai konsumen, lanjut dia, kita tergantung pada teknologi dan keamanan digital untuk melakukan lebih banyak hal, baik melakukan pembelian, menyeberang batas negara, mengakses layanan pemerintah atau masuk ke dalam jaringan perusahaan.

"Kami bangga bahwa beberapa pemerintah, organisasi dan perusahaan terbesar di dunia mempercayai kami untuk membuat agar masyarakat, bisnis dan informasi bergerak dengan aman. Menjadikan Entrust sebagai pondasi brand kami mencerminkan bagaimana teknologi dan inovasi memiliki peran sentral dalam mengamankan dunia yang terus berubah ini,” paparnya.

Perusahaan ini didirikan oleh Datacard Corporation pada 1969, dan diakusisi Entrust pada 2013, menjadi Entrust Datacard. Saat ini Entrust menawarkan solusi yang sangat beragam, mencakup penerbitan kredensial, perlindungan identitas dan data, serta solusi sertifikat dan tandatangan digital.

Komitmen Inovasi dan Pertumbuhan
Di tahun-tahun belakangan ini, Entrust telah berekspansi dari fokus utamanya dalam pembuatan kredensial fisik ke membangun portofolio solusi keamanan digital yang kuat dan kehadiran di pasar. Selain investasi R&D jangka panjang yang terus dipertahankan, perusahaan juga telah melakukan serangkaian akuisisi strategis, termasuk terhadap perusahaan public key infrastructure (PKI) Trustis dan Safelayer, penyedia otentikasi SMS Passcode, dan nCipher, pemimpin pasar dalam hardware security modules (HSMs).

Berkat ekspansi dan akusisi tersebut, Entrust telah bertransformasi menjadi salah satu penyedia software keamanan digital terbesar di dunia, dan pemimpin global dalam solusi penerbitan kredensial. Perusahaan memiliki posisi unik untuk berinovasi dan melakukan investasi guna memenuhi kebutuhan para pelanggannya dalam solusi keamanan dan identitas.

Entrust, ungkap dia, melakukan investasi sigifikan dalam R&D untuk menghadirkan teknologi penerbitan kartu baru di pasar, pemberdayaan cloud yang aman dan berbagai kemajuan dalam solusi HSM dan manajemen otentikasi, tandatangan digital dan identitas.

"Perusahaan belum lama ini meluncurkan platform PKI generasi berikut yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan terhadap solusi encrypt everything yang meningkat saat ini di tengah meningkatnya ancaman keamanan," tambah Wilkinson.

Pada awal tahun ini Entrust juga memperkenalkan solusi baru untuk otentikasi tanpa kata sandi (asswordless authentication) dan digital onboarding. Dengan pendapatan tahunan hampir USD800 juta dan 2.500 karyawan, Entrust dipercaya oleh beberapa lembaga keuangan, teknologi dan pemerintah yang menetapkan persyaratan ketat dan sangat memperhatikan aspek compliance.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2340 seconds (0.1#10.140)