Review realme 7: Smartphone dengan 7 Kekuatan Masa Kini

Kamis, 17 September 2020 - 14:00 WIB
loading...
Review realme 7: Smartphone dengan 7 Kekuatan Masa Kini
Desain dari realme 7 terbilang baru dengan desain kaca yang terbagi dua dan terlihat sangat cemerlang. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Realme menjadi salah satu brand teknologi yang sangat berkembang di tahun 2020. Pada tahun ini, realme sudah merilis lebih dari 10 smartphone dan banyak AIoT untuk para penggunanya . (Baca juga: Resmi, Ini Harga PlayStation 5 dan Jadwal Rilisnya )

Di Indonesia sendiri, realme sangat agresif dalam memberikan penemuan dan perkembangan teknologi terbaru di setiap pasar, mulai dari pasar entry level hingga pasar flagship.
Review realme 7: Smartphone dengan 7 Kekuatan Masa Kini

Pada bulan Agustus lalu, realme merilis dua smartphone yang datang dari kelas berbeda, yaitu realme X50 Pro 5G yang datang dari seri flagship realme dan realme C12 yang mungkin bisa dibilang sebagai menjadi pesaing kuat di pasar entry level.

Di bulan September ini, realme kembali memutuskan untuk gigi. Pabrikan meluncurkan produk dari seri terbaiknya yaitu seri angka dengan meluncurkan realme 7 dan 7i di Indonesia.

Realme 7 sebenarnya sudah diluncurkan di India pada awal September lalu bersamaan dengan realme 7 Pro. Namun Indonesia sendiri memilih untuk meluncurkan realme 7 bersamaan dengan realme 7i yang akan muncul pertama kalinya di Indonesia sebagai debutnya di dunia.
Review realme 7: Smartphone dengan 7 Kekuatan Masa Kini

SINDOnews sendiri mendapat kesempatan untuk memegang dan mencoba realme 7 selama beberapa hari belakangan sebelum smartphone diluncurkan resmi. Ya, kami sependapat bahwa realme 7 ini membawa 7 (tujuh) kekuatan yang sangat patut diperhitungkan oleh para kompetitornya. Berikut adalah hasil pengamatan kami di meja review.

Desain
Kekuatan pertama terletak pada desain dari realme 7. Handphone mempunyai desain yang berbeda dengan smartphone realme sebelumnya, dan terlihat sangat jauh lebih segar dibandingkan ponsel cerdas realme lainnya. Bagian belakang realme 7 mempunyai finishing doff sehingga smartphone ini tidak meninggalkan jejak sidik jari saat digenggam tanpa pelindung.

Desain dari realme 7 sendiri juga terbilang baru dengan desain kaca yang terbagi dua dan terlihat sangat cemerlang. Desain terinspirasi dari keindahan alam dan diproses dengan pemrosesan AG yang popular dan CD klasik, membuat smartphone ini terlihat cantik saat terkena pantulan cahaya.

Di bagian kanan terletak tombol power yang juga berfungsi sebagai tempat untuk sidik jari. Hal ini terbilang sangat efektif dan mempermudah para pengguna untuk membuka smartphone mereka. di bagian kiri terletak tombol volume yang mempermudah pengguna untuk mengatur volume suara.

Tombol-tombol ini cukup nyaman digunakan, bahkan dengan adanya casing sekalipun. Di bagian bawah terletak lubang audio jack yang sangat mempermudah pengguna untuk mendengarkan suara lewat earphone, serta lubang pengisian daya. Perlu diingat, realme 7 sudah menggunakan USB Type-C untuk pengisian dayanya. Terdapat speaker juga di bagian bawah yang terbilang sangat baik untuk kelas smartphone ini.

Layar dan Display
Layar merupakan kekuatan kedua dari smartphone ini. Screen to body ratio dari handphone ini mencapai 90,5% dan bisa dibilang sangat luas. Ukuran layarnya sendiri adalah 6,5 inci Full Screen dengan resolusi 2400 x 1080. Di bagian layar, realme menyematkan kamera dalam bentuk punch hole, memberikan layar smartphone ini banyak sekali ruang untuk penggunanya.

Layar dari smartphone ini juga terbilang sangat memuaskan dengan fitur 90Hz Ultra Smooth Display. Pemberian 90Hz Ultra Smooth Display ini sangatlah memuaskan untuk pengalaman bermain dan hiburan serta media sosial yang lebih lancar dan imersif.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2002 seconds (0.1#10.140)