Robot Kapsul Bantu Layani Restoran di Korea Selatan

loading...
Robot Kapsul Bantu Layani Restoran di Korea Selatan
Sebuah restoran burger di Seoul, Korea Selatan, memanfaatkan robot berbentuk kapsul dengan teknologi AI untuk melayani pembeli di masa pandemi. FOTO/ IST
JAKARTA - Banyak robot yang diciptakan untuk membantu kegiatan manusia. Salah satunya digunakan untuk fasilitas pelayanan.(Baca: Ketika Tukang Gade Cari Utangan Buat Tambahan Modal)

Misalnya, sebuah restoran burger di Seoul, Korea Selatan, memanfaatkan robot berbentuk kapsul dengan teknologi AIuntuk melayani pembeli di masa pandemi.(Baca juga: Cara Sederhana untuk Cegah Kanker Payudara)

Berkat penggunaan robot tersebut, pelanggan yang membeli di restoran itu tidak perlu bertemu dengan pelayan di restoran sampai makanan diterima.

“Saat pelanggan memesan, pesanan secara otomatis dikirim ke dapur. Di sana, mesin memasak otomatis," kata Manajer restoran No Brand Burger, Bae Eunyoung, dilansir dari AP, Rabu (16/9/2020).



Meski begitu, restoran ini tetap memperkerjakan karyawan manusia, tapi sekadar untuk menambahkan topping ke bahan yang dimasak sebelum membungkusnya dan memberikannya ke robot untuk disajikan.

Ketika datang ke restoran No Brand Burger, pembeli hanya perlu memilih menu yang diinginkan melalui layar sentuh yang tersebut, membayarnya, dan menunggu robot penyajian di tempat pengambilan.
(wbs)
KOMENTAR ANDA
preload video
Top